Pernah Juara Piala AFF U-19 2013, Begini Kabar Evan Dimas Sekarang
Evan Dimas di laga melawan Taiwan pada play off kualifikasi Piala Asia 2023 7 Oktober lalu (dok. pssi.org)
19:54
30 Juli 2024

Pernah Juara Piala AFF U-19 2013, Begini Kabar Evan Dimas Sekarang

Indra Sjafri mengulang raihan pada 2013 dengan kembali membawa Timnas Indonesia U-29 juara Piala AFF.

Pada 2013, pelatih 61 tahun tersebut berhasil menjuarai Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Kala itu, Timnas Indonesia diperkuat sejumlah pemain, seperti Evan Dimas, Ilham Udin Armayn, Muhammaf Hargianto, Putu Gede, Dimas Drajat, hingga Hansamu Yama.

Hanya Dimas Drajat yang sampai sekarang masih konsisten masuk di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Sementara itu, beberapa pemain lainnya masih tampil di Liga 1. Termasuk Evan Dimas yang saat Piala AFF U-19 menjadi kapten tim.

Baca Juga: Media Vietnam Kembali Soroti Program Naturaliasi Timnas Indonesia, Ada Apa?

Evan Dimas masih terus konsisten tampil di kompetisi tertinggi di Tanah Air. Musim depan pun dia tetap akan bermain di Liga 1, setelah diperkenalkan sebagai pemain baru Persik Kediri.

Gelandang 29 tahun tersebut diperkenalkan sebagai pemain anyar perdana Macan Putih untuk musim depan.

"Evan Dimas Darmono menjadi rekrutan pertama Persik Kediri untuk Liga 1 musim depan," tulis unggahan Instagram Persik pada 18 Juni 2024.

"Pengalaman dan jam terbang yang dimilikinya di Sepakbola Indonesia diharapkan mampu menjadi motivasi lebih untuk kedalaman skuad tim Macan Putih!" imbuh unggahan tersebut.

Musim lalu pemilik nama Evan Dimas Darmono itu bermain untuk klub Liga 1 Arema FC, sebelum akhirnya dipinjamkan ke PSIS Semarang pada paruh kedua Liga 1 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Kian Baik Usai Posisinya Diubah oleh Indra Sjafri

Sepanjang musim lalu, Evan Dimas lebih banyak berkutat pada cedera. Dia mencatatkan pertandingan 14 kali laga dengan 497 menit bermain. Pemain kelahiran Surabaya itu mencetak satu gol sepanjang musim lalu.

Evan Dimas terakhir kali mendapat panggilan Timnas Indonesia di bawah pimpinan Shin Tae-yong pada gelaran Piala AFF 2020 yang baru digelar pada akhir 2022.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #pernah #juara #piala #2013 #begini #kabar #evan #dimas #sekarang

KOMENTAR