Bek Keturunan Seharga Rp69,53 Miliar Dibidik Como 1907, Makin Dekat Bela Timnas Indonesia?
Kevin Diks dikabarkan sedang dilirik Como. (Instagram/@kevindiks2)
15:36
29 Juli 2024

Bek Keturunan Seharga Rp69,53 Miliar Dibidik Como 1907, Makin Dekat Bela Timnas Indonesia?

Bek keturunan Indonesia yang punya harga pasar Rp69,53 miliar dikabarkan masuk dalam bidikan klub promosi Serie A, Como 1907.

Kevin Diks adalah pemain keturunan Indonesia yang berkarier di klub Denmar, FC Copenhagen sejak 2021 lalu. Ia tampil reguler dan kenyang pengalaman di sepak bola Eropa.

Bahkan Kevin Diks merupakan pemain berlabel Liga Champions. Ia tercatat tampil dalam 17 pertandingan di ajang begengsi yang mempertemukan klub-klub Eropa.

Akan tetapi, kontrak bek berusia 27 tahun ini hanya tersisa satu tahun bersama FC Copenhagen. Situasi tersebut akan dimanfaatkan Como untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Mengintip Sembilan Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Siapa Lebih Unggul?

"Menurut Informasi Tipsbladet, Como telah lama menunjukkan ketertarikannya pada Kevin Diks dan tawaran terbaru telah meningkat ke level di mana FC Copenhagen harus menanggapi permintaan tersebut dengan serius yaitu lima juta euro," tulis laporan Instagram @futboll.indonesiaa.

Menarik dinantikan apakah transfer ini bakal terealisasi. Jika iya, maka koneksi Indonesia Kevin Diks semakin berasa.

Pasalnya Como merupakan klub yang dimiliki pengusaha Indonesia. Hal ini juga bisa mempengaruhi dirinya untuk memperkuat skuad Garuda.

Adapun Kevin Diks sejatinya sempat ingin diproses naturalisasi bersama Sandy Walsh dkk. Sayangnya ia akhirnya tidak jadi karena dikabarkan belum dapat restu dari orang tua.

Sementara itu, jika bergabung Como, Kevin Diks bisa berduet dengan bek ternama Raphael Varane. Tidak hanya itu, klub promosi Serie A itu juga akan diperkuat kiper kelahiran Indonesia, Emil Audero.

Baca Juga: Misi Berbahaya Thailand: Hajar Timnas Indonesia, Bawa Pulang Piala AFF U-19 dan Cetak Sejarah Sepakbola ASEAN

Editor: Irwan Febri

Tag:  #keturunan #seharga #rp6953 #miliar #dibidik #como #1907 #makin #dekat #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR