Final Piala AFF U-19: Prediksi Line Up Timnas Indonesia, Fokus Bermain Bertahan dari Gempuran Thailand?
Skuad Timnas Indonesia U-19 Saat Mengikuti Ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024. (pssi.org)
14:54
29 Juli 2024

Final Piala AFF U-19: Prediksi Line Up Timnas Indonesia, Fokus Bermain Bertahan dari Gempuran Thailand?

Selama Piala AFF U-19 bergulir, Timnas Thailand terlihat ganas dengan bermain menyerang. Tipikal ini pun nampaknya akan dipakai Indra Sjafri untuk memperkuat lini belakang atau bek untuk bermain bertahan.

Pertandingan puncak Piala AFF U-19 2024 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dengan Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo pada Senin (29/7).

Laga ini dipastikan akan berlangsung sengit mengingat kedua tim telah menunjukkan performa terbaik mereka sepanjang turnamen.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-19, kemungkinan besar akan mempertahankan formasi andalannya, 3-5-2, yang telah terbukti efektif meredam permainan lawan.

Baca Juga: Laga Klasik: Indra Sjafri Persembahkan Gelar Juara Piala AFF U-19

Akram Algiffari, yang tampil konsisten di bawah mistar gawang, diprediksi akan kembali menjadi pilihan utama.

Trio bek tengah solid, Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, dan Iqbal Gwijangge, diperkirakan akan kembali menjadi tembok kokoh di lini belakang.

Ketiganya tidak hanya piawai dalam bertahan, tetapi juga memiliki kemampuan mencetak gol yang cukup baik.

Di lini tengah, kombinasi Figo Dennis, Welber Jardim, dan Muhammad Kafiatur diharapkan dapat menguasai lini tengah dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya di depan.

Tony Firmansyah juga patut diwaspadai untuk masuk dalam starting eleven.

Baca Juga: Mengintip Sembilan Pertemuan Terakhir Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, Siapa Lebih Unggul?

Sementara itu, di lini depan, duet maut Jens Raven dan Arkhan Kaka diprediksi akan kembali menjadi ujung tombak serangan Garuda Muda.

Keduanya telah menunjukkan chemistry yang apik dan menjadi ancaman serius bagi pertahanan lawan.

Jika Indra Sjafri ingin melakukan rotasi, Arlansyah Abdulmanan, Muhammad Rizki Afrisal, atau Muhammad Ragil bisa menjadi opsi menarik untuk mengisi posisi di lini depan.

Untuk persiapan menjelang final melawan anak-anak asuhan Emerson Pereira nanti, Indra mengatakan pekerjaan rumah pertamanya adalah memulihkan kondisi para pemain.

"Thailand tadi juga menang dan akhirnya ketemu lagi dengan Thailand," kata Indra.

"Dia menang beberapa jam recovery dan saya minta tim dokter tadi segera bekerja malam ini tentang siapa-siapa saja pemain yang cedera dan memberikan pemulihan yang cepat terhadap pemain," tambahnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19:

Akram Algiffari (PG); Alfharezzi Buffon, Kadek Arel Priyatna, Iqbal Gwijangge; M Mufli Hidayat, Figo Dennis, Welber Jardim, Muhammad Kafiatur, Dony Tri Pamungkas; Arkhan Kaka, Jens Raven

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #final #piala #prediksi #line #timnas #indonesia #fokus #bermain #bertahan #dari #gempuran #thailand

KOMENTAR