Muncul Seruan Tolak Naturalisasi Ole Romeny usai Dinilai Hina Ivar Jenner
Penyerang keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, Ole Romeny. [Dok. Instagram/@oleromeny]
13:30
29 Juli 2024

Muncul Seruan Tolak Naturalisasi Ole Romeny usai Dinilai Hina Ivar Jenner

Warganet menyerukan penolakan terhadap rencana PSSI menaturalisasi striker keturunan milik FC Utrecht, Ole Romeny. Alasannya, sang pemain dianggap menghina Ivar Jenner.

Hal itu terjadi di kolom komentar sebuah unggahan video akun TikTok @3m1g0_ yang memperlihatkan cuplikan "insiden" antara Ole Romeny dan Ivar Jenner.

Video itu diduga menampilkan sepotong rekaman saat FC Utrecht menjamu Al Rayyan dalam laga uji coba pramusim di Kamis (18/7/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan di Sportpark Elinkwijk, Utrecht itu, Ole Romeny mencetak gol kedua timnya yang berhasil menang telak 4-1.

Baca Juga: Ada 'Si Anak Hilang' Shin Tae-yong, 5 Pemain Timnas Indonesia Berlaga di Liga Eropa Musim Depan yang Wajib Ditonton

Ivar Jenner turut menjadi starter dalam laga ini. Meski tidak mencetak gol, dia menjadi motor serangan tim di lini tengah.

Dalam video yang beredar di media sosial, Ole Romeny terlihat tidak membalas ajakan jabat tangan Ivar Jenner usai melakukan selebrasi gol.

Romeny berjabat tangan dengan rekan-rekan lainnya di FC Utrecht sebelum mengelap tangannya ke celana.

Dia terlihat terus berjalan hingga dihampiri Ivar Jenner. Namun, pemain keturunan itu terlihat tidak menghiraukan ajakan salam Ivar Jenner.

Penyerang keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, Ole Romeny. [Dok. Instagram/@oleromeny]Penyerang keturunan Indonesia yang kini bermain untuk klub kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie), FC Utrecht, Ole Romeny. [Dok. Instagram/@oleromeny]

Entah video tersebut telah mengalami penyuntingan atau tidak, warganet sudah kadung marah dengan sikap Ole Romeny.

Baca Juga: Banyak Kontroversi, Ketum PSSI-nya Kolombia Ogah Mundur: Merasa Dilindungi Presiden

Banyak di antara mereka yang menyerukan agar PSSI tidak usah lagi mengejar Ole Romeny untuk dinaturalisasi.

"Tolak naturalisasi Ole Romeny," tulis @astraj****.

"Tidak berharap dengan Ole Romeny, di sana masih banyak yang membela Indonesia dengan ketulusan hati," tulis warganet lain.

"Sudah waktunya melupakan Ole ROmeny. Sudah ada Jens Raven dan Rafael + pemain dari Timnas Indonesia U-16," timpal warganet lain.

"Kita dukung Ivar Jenner lebih baik dari Ole Romeny."

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #muncul #seruan #tolak #naturalisasi #romeny #usai #dinilai #hina #ivar #jenner

KOMENTAR