4 Pemain yang Sukses Promosi ke Tim Utama Klub usai Perkuat Timnas Indonesia
Mauresmo Hinoke tembus tim senior FC Dordrecht. (Instagram/@mauresmoo)
11:18
26 Juli 2024

4 Pemain yang Sukses Promosi ke Tim Utama Klub usai Perkuat Timnas Indonesia

Sejumlah pemain keturunan Indonesia mendapatkan kesempatan yang besar setelah mengukir penampilan bersama Timnas Indonesia. Mereka sukses merebut tiket promosi ke tim utama.

Tampaknya, pengalaman memperkuat Timnas Indonesia bisa menjadi berkah tersendiri bagi para pemain keturunan ini. Sebab, jalan mereka untuk menembus tim senior seolah berjalan lebih mulus dari biasanya.

Namun, memang tidak semua pemain yang sudah gabung skuad Garuda di berbagai kelompok usia bisa mendapatkan kesempatan yang sama. Hanya ada segelintir yang sukses merasakannya.

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain yang sukses mendapatkan kesempatan promosi ke tim utama setelah memperkuat Timnas Indonesia di berbagai kelompok usia.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Buktikan Ketajaman usai Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

1. Mauresmo Hinoke

Mauresmo Hinoke di Pemusatan Latihan Bersama Timnas Indonesia U-20. (instagram/mauresmoo)Mauresmo Hinoke di Pemusatan Latihan Bersama Timnas Indonesia U-20. (instagram/mauresmoo)

Salah satu pemain terbaru yang sukses mendapatkan tiket promosi ke tim senior setelah memperkuat Timnas Indonesia U-19 ialah Mauresmo Hinoke. Dia sempat bermain pada ajang Toulon Cup 2024.

Yang terbaru, sosoknya muncul dalam video yang diunggah oleh akun Instagram resmi klub FC Dordrecht. Pemain berusia 19 tahun ini terlihat hendak berlatih bersama rekan-rekannya di tim senior.

Sebelumnya, dia sempat memperkuat FC Dordrecht U-21. Tercatat, Hinoke mengukir tiga gol dari 18 pertandingan pada musim 2023/2024. Kiprah inilah yang membawanya dipanggil Indra Sjafri memperkuat Timnas U-19.

2. Rafael Struick

Baca Juga: 3 Pemain Kunci Absen Saat Hadapi Timor Leste, Disimpan untuk Semifinal?

Rafael Struick, pemain timnas Indonesia yang berkarier di ADO Den Haag. (Instagram/@rafaelstruick)Rafael Struick, pemain timnas Indonesia yang berkarier di ADO Den Haag. (Instagram/@rafaelstruick)

Pemain keturunan berikutnya yang sukses merasakan berkah yang luar biasa ialah Rafael Struick. Setelah menjadi salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, dia sukses mendapat tiket promosi ke tim utama.

Yang terbaru, nama Rafael Struick muncul dalam daftar 25 pemain yang dibawa ADO Den Haag untuk menggelar pemusatan latihan (TC) pada masa pramusim. Ini merupakan kesempatan bagi striker 21 tahun itu untuk mencuri perhatian.

Sebetulnya, Rafael Struick sudah pernah merasakan caps bersama tim senior ADO Den Haag. Kala itu, setelah memperkuat Timnas Indonesia U-20, dia didaftarkan tim senior untuk menghadapi musim 2023/2024.

3. Tim Geypens

Tim Geypens tampil bersama FC Emmen. (Dok. FC Emmen)Tim Geypens tampil bersama FC Emmen. (Dok. FC Emmen)

Usai membela Timnas Indonesia U-19 di Toulon, ia direkrut oleh klub FC Emmen untuk musim 2024/2025 setelah meninggalkan tim U-21 FC Twente.

Sang bek sayap langsung mendapat kepercayaan tampil bagi tim Eerste Divisie, kompetisi kasta kedua Liga Belanda, itu kendati dirinya berstatus rekrutan baru.

4. Sem Yvel

Sem Yvel membela NAC Breda senior dalam laga pramusim. (Instagram/@unitas_leurenaren)Sem Yvel membela NAC Breda senior dalam laga pramusim. (Instagram/@unitas_leurenaren)

Sem Yvel sebelumnya bermain untuk NAC Breda U-21 sebelum membela Timnas Indonesia U-19 di Toulon Cup. Sepulang dari itu, ia langsung dibawa promosi ke tim utama NAC Breda dalam laga pramusim.

Namun, berbeda dengan Hinoke dan Tim Geypens, dia tidak direkomendasikan Indra Sjafri untuk dinaturalisasi menjadi WNI. 

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #yang #sukses #promosi #utama #klub #usai #perkuat #timnas #indonesia

KOMENTAR