Siapa Adrian Wibowo Pemain Keturunan Indonesia yang Perkuat Timnas Amerika Serikat U-17?
Penyerang keturunan Indonesia milik Los Angeles FC II, Adrian Wibowo. (Dok. LA FC)
14:12
22 Juli 2024

Siapa Adrian Wibowo Pemain Keturunan Indonesia yang Perkuat Timnas Amerika Serikat U-17?

Salah satu sosok pemain keturunan Indonesia, Adrian Wibowo, terus memperlihatkan sinar cerahnya bersama klub asal Liga Amerika Serikat, Los Angeles FC II, yang berkompetisi di ajang Major League Soccer (MLS) Next Pro.

Kiprah yang ditorehkan Adrian Wibowo ini memang termasuk gemilang. Potensinya semakin terlihat setelah mengarungi ajang MLS Next Pro musim ini. Kiprahnya termasuk oke dan  cukup impresif.

Setidaknya, Adrian Wibowo sukses mengukir 1017 menit bermain bersama Los Angeles FC II. Dari semua penampilan itu, pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini sukses mencetak total tujuh gol. 

Kiprahnya bersama Timnas Amerika Serikat U-17 juga terhitung gemilang. Pasalnya, pemain berusia 18 tahun itu sudah bisa mencatatkan satu gol dari tiga penampilannya di ajang internasional.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Bikin Geger di Liga Amerika Serikat, Cetak Gol Indah Hinga Diumumkan di MLS Next Pro

Lantas, siapakah sebetulnya sosok Adrian Wibowo? Bagaimana rekam jejak dan latar belakangnya hingga bisa berkarier di Liga Amerika Serikat bersama Los Angeles FC II? Berikut Suara.com menyajikan ulasannya.

Mengenal Siapa Adrian Wibowo

Sebetulnya, Adrian Wibowo bukan nama baru bagi para pencinta Timnas Indonesia. Namanya pernah mencuat ketika pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, tengah berburu pemain diaspora untuk Piala Dunia U-17 2023.

Ketika itu, namanya muncul dalam radar yang berpotensi direkrut Timnas Indonesia U-17. Apalagi, Adrian Wibowo tak dibawa Timnas Amerika Serikat U-17 saat mengarungi Piala Dunia U-17 2023.

Pemain diaspora ini tercatat lahir di Amerika Serikat pada 17 Januari 2006. Saat ini, usia pemain yang berposisi sayap kanan itu telah menginjak 18 tahun. Sebagian besar kariernya dihabiskan di Negeri Paman Sam.

Baca Juga: Pemain Keturunan Adrian Wibowo Cetak Gol untuk Eks Klub Gareth Bale, Siap Bela Timnas Indonesia U-20?

Dia sempat bergabung bersama Total Futbol Academy (TFA) sebelum bergabung bersama Los Angeles FC Academy pada 1 Januari 2018. Dari sanalah, potensinya terus diasah oleh akademi tersebut.

Pada 14 Januari 2023, dia akhirnya menandatangani kontrak bersama Los Angeles FC II. Dengan kontrak itu, Adrian Wibowo bisa berkompetisi di ajang MLS Next Pro.

Sebagai informasi, darah Indonesia yang mengalir dalam diri Adrian Wibowo diperoleh dari ayahnya yang bernama Boogie Wibowo. Namun, Adrian saat ini sudah memiliki paspor sebagai warga negara Amerika Serikat.

Biodata Adrian Wibowo

Nama: Adrian Wibowo

Tempat Lahir: Amerika Serikat, 

Tanggal Lahir: 17 Januari 2006

Umur: 17 tahun

Kewarganegaraan: Amerika Serikat

Posisi: Penyerang – Sayap Kanan

Klub saat Ini: Los Angeles FC

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #siapa #adrian #wibowo #pemain #keturunan #indonesia #yang #perkuat #timnas #amerika #serikat

KOMENTAR