Cetak Gol, Mantan Striker Persela Lamongan Bantu BG Pathum Bantai Dortmund
Melvyn Lorenzen. (Dok. BG Pathum)
11:06
22 Juli 2024

Cetak Gol, Mantan Striker Persela Lamongan Bantu BG Pathum Bantai Dortmund

Kemenangan BG Pathum United atas Borussia Dortmund tak cuma mengesankan karea status lawan runner-up Liga Champions 2023-2024, tetapi juga sosok eks striker Persela Lamongan.

Bertanding di Stadion Leo pada Minggu (21/7/2024), Borussia Dortmund menurunkan sederet nama bintang di babak pertama pertandingan.

Di bawah komando pelatih anyar Nuri Sahin, sejumlah bintang pun diturunkan, seperti Karim Adeyemi, Youssoufa Moukoko, Julian Brandt hingga Sebastien Haller.

Menariknya, meski menurunkan para pemain bintang, Borussia Dortmund justru terbantai oleh BG Pathum dengan skor akhir 0-4.

Baca Juga: Daftar Pemain Borussia Dortmund saat Dibantai Klub Thailand BG Pathum United 0-4, Wajar Kalah?

Empat gol tuan rumah masing-masing dicetak Melvyn Lorenzen pada menit ke-14, Teerasil Dangda (44') dan Jaroensak Wonggrong (65', 88').

Melvyn Lorenzen menjadi sosok yang paling disorot publik Indonesia, mengingat statusnya yang pernah membela Persela Lamongan.

Ya, Melvyn Lorenzen sempat bermain untuk Persela Lamongan di Piala Presiden 2021 melawan Persik Kediri dan mencetak dua gol di laga yang berakhir dengan skor 2-2.

Meski begitu eks pemain Werder Bremen dan ADO Den Haag itu tak disodori kontrak oleh manajemen Persela Lamongan untuk Liga 1 2021.

Kualitasnya pun disia-siakan, hingga Melvyn Lorenzen memilih untuk hijrah ke Republik Irlandia dan bergabung klub Sligo Rovers.

Baca Juga: Abaikan Dortmund, Bek Sayap Keturunan Indonesia Gabung Aston Villa Usai Tinggalkan Chelsea

Tak cuma itu, Melvyn Lorenzen juga sempat berkarier di Ukraina dan Jerman sebelum akhirna kembali ke Asia Tenggara.

Pada musim panas 2023, ia bergabung dengan klub Liga 2 Thailand, Swat Cat dan berhasil menorehkan 34 penampilan dengan mencatat 16 gol serta 11 assist.

Performa impresif Lorenzen itulah yang membawanya kemudian direkrut BG Pathum United di bursa transfer musim panas 2024.

Usianya kini sudah 29 tahun, namun striker setinggi 188 sentimeter itu baru saja mencetak gol bersejarah dalam kariernya.

Satu gol ke gawang Borussia Dortmund tentu menjadi pertanda kualitas dari seorang Lorenzen, akankah itu membuat Persela Lamongan akhirnya menyesal?

Persela Lamongan sendiri kini turun kasta ke Liga 2, sempat tampil trengginas di musim 2023 namun gagal melaju hingga play-off Liga 1.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #cetak #mantan #striker #persela #lamongan #bantu #pathum #bantai #dortmund

KOMENTAR