Hasil Australia U-19 vs Laos di Piala AFF U-19 2024: Young Socceroos Pesta 6 Gol
Pesepak bola Australia U-19 Jake Najdovski (tengah) menendang bola ke arah gawang Laos saat pertandingan penyisihan grup B ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (18/7/2024) sore. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
20:06
18 Juli 2024

Hasil Australia U-19 vs Laos di Piala AFF U-19 2024: Young Socceroos Pesta 6 Gol

Tim nasional Austaralia sukses mencetak kemenangan di laga perdana grup B Piala AFF U-19 2024. Melawan Laos di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Kamis (18/7/2024), Australia menang 6-0.

Enam gol tim berjuluk Young Socceroos dicetak oleh Arion Sulemani pada menit ke-16 dan ke-25, kemudian Marcus James Younis menit ke-45+4 dan ke-72, diikuti gol dari Jake Najdovski pada menit ke-89 dan ke-90+4.

Sejak menit awal pertandingan, anak asuh Trevor Morgan langsung memberikan tekanan ke lini belakang Laos. Pemain Laos pun lawan yang sebanding dengan skuat Australia,

Hanya sesekali anak asuh Kanlaya Syomvang itu memberikan ancaman melalui tendangan-tendangan terarah, namun masih bisa diatasi oleh penjaga gawang Australia Dylan Peraic-Cullen.

Baca Juga: Mufli Hidayat: Pewaris Teknik Jitu Pratama Arhan di Timnas Indonesia U-19

Usai kemenangan 6-0 atas Laos, pelatih Australia U-19, Trevor Morgan keikutsertaan timnya dalam Piala AFF U-19 ini ditujukan untuk mengasah kemampuan anak asuhnya dan tim mendapat banyak pembelajaran dari pertandingan melawan Laos.

"Tentu saja, ini adalah hari yang penuh tantangan bagi kami. Lawan dalam pertandingan sore ini juga kompetitif, jadi kami belajar sesuatu. Tentu saja, kami menang namun yang terpenting para pemain belajar cara bermain bersama dengan baik," ungkapnya dikutip dari Antara.

Terlebih, kata Trevor, cuaca di Surabaya lebih panas daripada di Australia dan hal itu yang menjadi tantangan tersendiri bagi timnya.

"Menurut saya anak-anak bermain cukup sulit dengan cuaca di sini. Sebagian dari mereka harus belajar cara bermain saat cuaca panas. Inilah sepak bola," ucapnya.

Pada laga berikutnya, dirinya akan mempersiapkan tim dengan lebih baik lagi dan akan mencoba merotasi pemain.

"Kami mencoba mempelajari semua hal baik dengan beberapa penyesuaian. Kami juga memiliki beberapa pemain lain yang tidak bermain hari ini. Kami punya dua hari untuk bersiap" ujarnya.

Sementara itu, kapten tim Australia U-19 Marcus James Younis mengatakan kemenangan dalam laga pertama melawan Laos menjadi awal yang baik untuk memulai turnamen.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan turnamen. Kami semua percaya pada diri sendiri dan bersyukur atas pengalaman ini," tegasnya.

Daftar sementara pencetak gol Piala AFF U-19 2024:

2 gol:

Iqbal Gwijangge (Indonesia)

Baca Juga: Piala AFF U-19: Permainan Khas Indra Sjafri Kembali Muncul di Tubuh Garuda Muda

Arlyansyah Abdulmanan (Indonesia)

Arion Sulemani (Australia)

Jake Najdovski (Australia)

Marcus Younis (Australia)

1 gol:

Chheang Kimsong (Kamboja)

Sorm Borith (Kamboja)

Kadek Arel Priyatna (Indonesia)

Jens Raven (Indonesia)

Alexandro Bahkito (Timor Leste)

Luis Ribeiro (Timor Leste)

Vabio Canavaro (Timor Leste)

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #australia #laos #piala #2024 #young #socceroos #pesta

KOMENTAR