Pilih Piala Asia 2023 Bela Timnas Indonesia, Kata-kata Justin Hubner Bakar Semangat
Aksi Justin Hubner saat membela timnas Indonesia hadapi Libya dalam laga uji coba (2/1/2024) (pssi.org)
13:09
8 Januari 2024

Pilih Piala Asia 2023 Bela Timnas Indonesia, Kata-kata Justin Hubner Bakar Semangat

Bek andalan timnas Indonesia, Justin Hubner, telah menyatakan kesiapannya untuk memberikan perjuangan terbaiknya bersama Garuda dalam Piala Asia 2023.

Sebagai bukti komitmennya, Justin Hubner rela meninggalkan klubnya guna meraih kesempatan emas bermain di Piala Asia 2023.

Meskipun baru-baru ini menyelesaikan proses naturalisasi, Hubner dengan cepat dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia senior.

Justin Hubner (voi.id)Justin Hubner (voi.id)

Pilihan tersebut membuatnya melewatkan peluang bermain di ajang Piala FA, sebuah pengorbanan yang diambilnya dengan penuh kesadaran.

Sebagai satu-satunya pemain Indonesia yang tercatat di Premier League, Hubner telah menjadi bagian penting dari skuad Wolverhampton, bahkan jika hanya sebagai cadangan.

Meski demikian, kehadirannya di timnas Indonesia membuatnya harus absen saat Wolverhampton bermain imbang 1-1 melawan Brentford pada Sabtu (6/1/2024) di putaran ketiga Piala FA.

Pemain yang merasakan atmosfer Liga Inggris, seperti Kaoru Mitoma, Takehiro Tomiyasu, dan Wataru Endo, akan menjadi lawan-lawan tangguh bagi Hubner di Piala Asia 2023.

"Ini sangat luar biasa, kami bisa berada di ajang Piala Asia, saya sudah tidak sabar untuk memulainya dan kami akan berlatih di sini, kita berada di grup dan laga yang sulit," kata Hubner dikutip dari laman PSSI.

Indonesia, yang dianggap sebagai tim kuda hitam dalam Piala Asia 2023, akan menghadapi tantangan berat di Grup D melawan Irak, Vietnam, dan Jepang.

Meskipun berada di level terendah di antara lawannya, Hubner optimis bahwa Garuda mampu bersaing dan menunjukkan kekuatan mereka.

Dengan pertandingan pertama melawan Irak pada 15 Januari 2024, timnas Indonesia yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan menghadapi Vietnam pada 19 Januari dan Jepang pada 24 Januari 2024 di Qatar.

Semua laga tersebut dapat disaksikan langsung melalui RCTI, memberikan kesempatan kepada para penggemar untuk mendukung timnas Indonesia dalam perjalanan mereka di Piala Asia 2023.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pilih #piala #asia #2023 #bela #timnas #indonesia #kata #kata #justin #hubner #bakar #semangat

KOMENTAR