Statistik Miris Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka, Pantas Wolverhampton Marah Besar
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner saat memperkuat Cerezo Osaka dengan status pinjaman. [Dok. Cerezo Osaka]
13:42
16 Juli 2024

Statistik Miris Justin Hubner Bersama Cerezo Osaka, Pantas Wolverhampton Marah Besar

Justin Hubner telah resmi meninggalkan klub J1 League, Cerezo Osaka, Selasa (16/7/2024). Kepergian Hubner salah satunya didorong klub pemiliknya, Wolverhampton Wanderers yang kecewa dengan menit bermain yang didapatkan bek Timnas Indonesia selama di Jepang.

Cerezo Osaka lewat pernyataan resminya, mengumumkan bahwa masa peminjaman Justin Hubner telah diakhiri lebih cepat. Semula, pemain 20 tahun itu dipinjam semusim sejak didatangkan pada Maret 2024 lalu.

"Saya sangat sedih harus meninggalkan tim, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk memanfaatkan pengalaman saya di Cerezo di tim saya berikutnya," kata Justin Hubner dikutip dari pernyataan yang dirilis Cerezo Osaka.

"Saya berharap dapat bertemu kembali dengan semua penggemar dan pendukung suatu hari nanti. Ini adalah waktu yang singkat, tapi terima kasih banyak," tambahnya.

Baca Juga: Cerita Justin Hubner Nyaris Gabung Bologna, tapi Akhirnya Ditikung Wolverhampton Wanderers

Selama berseragam klub Jepang yang identik dengan jersey berwarna pink itu, Justin Hubner tidak menjadi pilihan utama di lini belakang.

Padahal, keputusan Wolves untuk meminjamkan Hubner adalah agar sang pemain bisa mendapat menit bermain lebih banyak alih-alih cuma jadi cadangan di skuad tim Premier League itu.

Di awal masa peminjamannya, Hubner memang lebih banyak menghabiskan waktu bersama Timnas Indonesia U-23 sehingga jarang tersedia untuk Cerezo Osaka.

Namun, pasca libur membela Timnas Indonesia pun, Hubner nyatanya tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup.

Kesulitan Tembus Tempat Utama

Baca Juga: Dikabarkan Balik ke Wolves, Justin Hubner Menghilang dari Skuad Cerezo Osaka

Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner saat memperkuat Cerezo Osaka dengan status pinjaman. [Dok. Cerezo Osaka]Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner saat memperkuat Cerezo Osaka dengan status pinjaman. [Dok. Cerezo Osaka]

Hubner bermain sebanyak enam kali untuk Cerezo Osaka di J1 League 2024. Namun sayangnya dia hanya berada di lapangan selama 83 menit saja.

Peruntungan Hubner lebih baik di J League Cup 2024. Dia tercatat tampil 107 menit dalam dua kali kesempatan diturunkan.

Situasi itu membuat Wolves mengambil keputusan untuk menarik kembali kapten tim U-21 mereka ke klub. Belum diketahui apakah Hubner akan kembali memperkuat tim kelompok umur Wolves atau masuk ke skuad di Premier League.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #statistik #miris #justin #hubner #bersama #cerezo #osaka #pantas #wolverhampton #marah #besar

KOMENTAR