Media Belanda Bongkar Tujuan Thom Haye Muncul di Markas AZ Alkmaar, Segera Gabung?
Thom Haye belum lama ini berada di markas AZ Alkmaar. (Kolase Dok. PSSI dan Instagram @thomhaye)
17:36
15 Juli 2024

Media Belanda Bongkar Tujuan Thom Haye Muncul di Markas AZ Alkmaar, Segera Gabung?

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye belum lama ini muncul di markas AZ Alkmaar. Ia lantas dirumorkan bakal pindah ke klub raksasa Liga Belanda tersebut.

Thom Haye kini berstatus pengangguran usai kontraknya habis bersama SC Heerenveen. Gelandang berusia 29 tahun ini sempat dirumorkan hengkang ke klub Prancis, OGC Nice.

Namun baru-baru ini kabar transfernya mencuat lagi. Thom Haye disebut bakal pindah ke AZ Alkmaar karena dirinya membagikan potret sedang di depan markas latihan klub.

Setelah rumor ini menyebar, media Belanda lantas memberikan penjelasan. Ternyata Thom Haye ke markas AZ Alkmaar untuk latihan bersama dengan tim muda.

Baca Juga: Rekam Jejak Pesepak Bola Bjorn Raven, Ayah Jens Raven yang Disebut Hebat, Kenyataannya Cuma Segini Saja...

"Pesepak bola Thom Haye saat ini sedang berlatih bersama Jong AZ untuk menjaga kebugarannya setelah kontrkanya dengan SC Heerenveen berakhir," tulis laporan AZ Alerts.

"Gelandang berusia 29 tahun ini memainkan peran penting di Heerenveen musim lalu. Ia sedang mencari klub baru dan ingin tetap bugar sambil menjajaki ilihannya," sambungnya.

Adapun AZ Alkmaar merupakan klub yang punya sejarah dengan Thom Haye. Gelandang timnas Indonesia ini adalah produk akademinya.

"Gelandang ini memiliki masa lalu yang panjang di AZ. Dari 2006 hingga 2012, ia bersekolah di akademi muda AZ selama lebih dari 6 tahun dan memainkan 56 pertandingan di tim utama," jelas media Belanda.

"Latihan bersama Jong AZ memberi Haye kesempatan untuk terus melatih kondisi fisik dan ritmenya di lingkungan profesional," lanjut laporan tersebut.

Baca Juga: Bisa Jadi Andalan Nih, 3 Pemain Timnas Indonesia Muda Paling Mahal di BRI Liga 1 2024-2025

Terlepas dari itu, Thom Haye merupakan pemain yang kini jadi andalan di lini tengah skuad Garuda. Shin Tae-yong bakal menjadikannya senjata utama bagi timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #belanda #bongkar #tujuan #thom #haye #muncul #markas #alkmaar #segera #gabung

KOMENTAR