Bibit Unggul, Calon Pemain Timnas Indonesia Kembali Tampil Starter bersama Klubnya di Belanda
Tim Geypens tampil bersama FC Emmen. (Dok. FC Emmen)
16:42
15 Juli 2024

Bibit Unggul, Calon Pemain Timnas Indonesia Kembali Tampil Starter bersama Klubnya di Belanda

Pemain Timnas Indonesia U-20, Tim Geypens, kembali mendapat kesempatan bersama tim utama FC Emmen di laga pramusim panas musim panas ini.

Terbaru, Tim Geypens dimainkan saat FC Emmen menjalani laga uji coba melawan SC Cambuur pada Minggu (14/7) malam WIB.

Pada laga tersebut, FC Emmen melawan SC Cambuur selama 100 menit yang terbagi dalam tiga babak, yakni 40 menit di babak pertama, 20 menit di babak kedua, dan 40 menit di babak ketiga.

Tim Geypens sendiri dimainkan pada babak ketiga dan berhasil membawa FC Emmen bermain imbang 2-2 melawan SC Cambuur.

Baca Juga: Tumbang Lagi! 3 Alasan yang Membuat Timnas Indonesia Putri Pantas Kalah dari Hongkong

Penampilannya kali ini menjadi penampilan kedua bagi Tim Geypens sejak bergabung secara gratis pada awal Juli 2024 lalu.

Sebelum dimainkan di laga kontra SC Cambuur, pemain berusia 19 tahun ini melakoni debutnya bagi FC Emmen di laga uji coba kontra tim kasta keempat Belanda, HZVV.

Pada pertandingan tersebut, Tim Geypens tampil di babak kedua dan berhasil mencetak satu assist yang membuat FC Emmen menang telak dengan skor 6-0.

Dengan penampilannya di dua uji coba terakhir FC Emmen ini, besar kemungkinan Tim Geypens akan menjadi andalan klub berjuluk Emmen itu di Eerste Divisie musim 2024/2025.

Bakal Dinaturalisasi Timnas U-20

Baca Juga: Jika Resmi Gabung FC Empoli, Maarten Paes Kantongi Predikat Kiper Termahal

Di sisi lain, nama Tim Geypens masuk dalam program naturalisasi Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Selain Tim Geypens, Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U-20 juga akan menaturalisasi Hinoke Mauresmo dan Dion Markx.

Menurut manajer Timnas Indonesia U-17 dan U-20, yakni Ahmad Zaki Iskandar, proses naturalisasi ketiganya masih terbilang jauh dari kata tuntas.

Saat ini, proses naturalisasi ketiganya masih berada di tahap awal, yakni pemberkasan di Kemenkumham melalui Ditjen Imigrasi.

Alhasil, Tim Geypens maupun Hiroke Mauresmo dan Dion Markx dipastikan tak akan turut serta pada ajang ASEAN Cup U-19 2024.

Ajang ASEAN Cup U-19 2024 sendiri akan digelar di Indonesia dan dijadwalkan digelar pada hari Rabu (17/7) hingga 29 Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-20 pun sudah merilis 23 pemain yang akan bertarung di grup A melawan Timor Leste, Kamboja, dan Filipina.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #bibit #unggul #calon #pemain #timnas #indonesia #kembali #tampil #starter #bersama #klubnya #belanda

KOMENTAR