Media Korea Selatan Soroti Target PSSI di Kontrak Baru Shin Tae-yong: Tak Ada Piala Dunia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [AFP]
15:18
13 Juli 2024

Media Korea Selatan Soroti Target PSSI di Kontrak Baru Shin Tae-yong: Tak Ada Piala Dunia

Target PSSI dalam kontrak baru Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media Korea Selatan. Sang juru taktik dianggap mendapat target yang berat meski masih cukup realistis.

Shin Tae-yong telah resmi memperpanjang kontrak tiga tahun bersama Timnas Indonesia. Kepastian itu membuatnya akan tetap bekerjasama dengan PSSI hingga 2027.

Pengumuman perpanjangan kontrak juru taktik asal Korea Selatan itu disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui laman resmi federasi pada Jumat, 28 Juli lalu.

"Kinerjanya telah memberikan dampak positif bagi sepak bola Indonesia,” kata Erick Thohir dikutip Suara.com pada Sabtu (13/7/2024).

Baca Juga: Siapa Orangtua Gabriel Han Willhoft-King Pemain Baru Manchester City yang Besar di Jakarta?

Dalam klausul kontrak terbarunya, PSSI memberi beberapa target kepada Shin Tae-yong. Salah satunya adalah meminta sang pelatih membawa Garuda masuk 100 besar Ranking FIFA.

Media Korea Selatan, Nate pun menyoroti target PSSI tersebut. Mereka membahas bahwa target itu diberikan lantaran meminta Shin Tae-yong untuk meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2026 masih dianggap kurang realistis.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [AFP]Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [AFP]

“Tujuan kami dalam kontrak ini bukan untuk lolos ke Piala Dunia. Kami berharap bisa masuk peringkat 100 besar FIFA," kata Arya Sinulingga dikutip dari Nate.

Sebelum kehadiran Shin Tae-yong, Timnas Indonesia menduduki peringkat 173 dunia, alias kini naik 40 peringkat dalam empat tahun dipimpin juru taktik 53 tahun tersebut.

“Tentunya kami ingin berpartisipasi di Piala Dunia 2026. Kami ingin lolos babak kualifikasi ketiga,” kata Arya Sinulingga.

Baca Juga: 3 Pemain Diaspora Dipanggil Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, Ada Han Willhoft-King?

“Tetapi secara realistis, kami berada di grup yang sangat sulit. Melewati babak kualifikasi keempat akan menjadi peluang yang realistis. Upaya sekuat tenaga sangatlah penting.”

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #korea #selatan #soroti #target #pssi #kontrak #baru #shin #yong #piala #dunia

KOMENTAR