Libatkan Pemerintah, Timnas Kamboja Serius Datangkan Park Hang-seo
Mantan pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo (thethaovanhoa.vn)
20:48
12 Juli 2024

Libatkan Pemerintah, Timnas Kamboja Serius Datangkan Park Hang-seo

Park Hang-seo masih jadi sosok yang begitu populer dan top of mind di sepak bola Asia Tenggara. Terbaru muncul rumor jika ia diincar oleh Kamboja untuk menjadi pelatih.

Kabar ini disiarkan oleh media Vietnam, The Thao 247 yang melaporkan bahwa Federasi Sepak Bola Kamboja sedang mendekati pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kemungkinan itu semakin kuat karena The Thao 247 mengabarkan bahwa Federasi Sepak Bola Kamboja sudah mengundang langsung Park Hang-seo untuk membahas potensi ia bergabung.

“Pelatih Park Hang-seo diundang oleh Timnas Kamboja untuk menjadi pelatih kepala," begitu bunyi laporan dari media lokal Vietnam, The Thao 247.

Baca Juga: Media Vietnam Sebut Faktor Sejarah Untungkan Indonesia di Sepakbola

Kamboja cukup serius dalam menjajaki kemungkinan Park Hang-seo bergabung karena dikabarkan sudah mendekatinya selama dua bulan terakhir.

"Secara spesifik, dalam dua bulan terakhir, Federasi Sepak Bola Kamboja berusaha meyakinkan pelatih Park Hang-Seo. Bahkan upaya Kamboja merekrut pelatih Park Hang-Seo melibatkan pemerintah," jelas The Thao 247.

Kendati begitu, sampai saat ini proses itu belum menemui titik terang. Park Hang-seo dikabarkan masih fokus untuk melanjutkan pekerjaan di Vietnam dengan mengurusi akademi sepak bola bola di negara tersebut.

Sejak meninggalkan Timnas Vietnam pada Januari 2023 lalu, Park Hang-seo memang belum menerima pekerjaan baru sebagai pelatih di klub atau negara manapun.

Pelatih berusia 66 tahun itu sebetulnya sempat dikaitkan dengan beberapa negara, termasuk Indonesia. Saat kontrak Shin Tae-yong tak menemui kejelasan, namanya muncul sebagai rumor pengganti.

Baca Juga: Media Vietnam Resah, Bertanya-tanya Kenapa Indonesia Dianugrahi Banyak Pemain Keturunan

Belum lama ini Park Hang-seo juga disebut mengajukan lamaran untuk menjadi pelatih Timnas India. Termasuk Park Hang-seo, ada sekitar 291 pelatih yang mengirimkan lamaran ke Federasi Sepak Bola India (AIFF).

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #libatkan #pemerintah #timnas #kamboja #serius #datangkan #park #hang

KOMENTAR