Shin Tae-yong Jalin Komunikasi Lagi dengan Elkan Baggott, Sudah Baikan?
Elkan Baggott ikut latihan Ipswich Town. (Dok. Ipswich Town)
11:48
12 Juli 2024

Shin Tae-yong Jalin Komunikasi Lagi dengan Elkan Baggott, Sudah Baikan?

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, memastikan bahwa federasi dan jajaran pelatih Timnas Indonesia tetap menjalin komunikasi dengan bek keturunan, Elkan Baggott, yang sempat tak dipanggil Shin Tae-yong.

Yunus Nusi menegaskan, komunikasi antara kedua belah pihak tetap berjalan lancar. Saat ditanya soal komunikasi dengan Elkan Baggott, dia memastikan koordinasi tetap berjalan dengan baik sampai saat ini.

"Oh iya, tim kami juga tetap bangun komunikasi (dengan Elkan Baggott). Ada anak-anak sama head of timnas kita juga ada komunikasi," kata Yunus Nusi saat ditanya soal nasib Elkan Baggott di Timnas Indonesia.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [ANTARA/Ho/PSSI]Sekjen PSSI, Yunus Nusi. [ANTARA/Ho/PSSI]

Yunus Nusi berharap, semua pemain yang telah memiliki paspor Indonesia, termasuk Elkan Baggott, tetap bisa memperkuat skuad Merah Putih. Hal ini sekaligus mematahkan spekulasi yang berkembang belakangan ini.

Baca Juga: Biodata Ferran Alinegara, Mungkinkah Bergabung Timnas Indonesia?

“Ya siapa pun mereka, siapa pun pemainnya, yang sudah berpaspor Indonesia kami juga berharap bisa memperkuat Timnas Indonesia," ujar Yunus Nusi.

Sebelumnya, Elkan Baggott, dikabarkan tengah mengalami perselisihan dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal itu membuat nasib Baggott sebagai pemain Timnas Indonesia dihantui tanda tanya besar.

Elkan Baggott Saat Bergabung Bersama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)Elkan Baggott Saat Bergabung Bersama Pemusatan Latihan Timnas Indonesia. (pssi.org)

Isu mengenai perselisihan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong ini disebut sudah mulai mencuat sejak absennya pemain diaspora berposisi bek itu saat Timnas U-23 berjuang pada ajang Piala Asia U-23 2024.

Saat itu, absennya Elkan Baggott cukup masuk akal mengingat Piala Asia U-23 2024 beriringan dengan jadwal klub. Namun, dia kembali absen saat skuad Garuda Muda menghadapi Guinea pada play-off Olimpiade 2024.

Banyak yang menduga Elkan mengabaikan panggilan STY karena keinginannya sendiri. Sebetulnya, sebelum kualifikasi Olimpiade 2024 ini, STY sempat memberikan sinyal soal ketidakhadiran Elkan.

Baca Juga: Timnas Putri Indonesia Ditaklukkan Hongkong, Ucapan Sekjen PSSI Terbukti?

Padahal, ketika itu skuad Garuda tengah krisis bek tengah lantaran Rizky Ridho tak bisa dimainkan. Shin Tae-yong menyebut, media Indonesia bisa mencari tahu sendiri soal jadwal klub dan kelakuan Elkan.

Puncaknya, nama Elkan Baggott tak muncul ketika pelatih asal Korea Selatan itu mengumumkan 22 pemain yang dipanggil untuk menghadapi Irak dan Filipina pada lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #shin #yong #jalin #komunikasi #lagi #dengan #elkan #baggott #sudah #baikan

KOMENTAR