Siapa Marselinus Ama Ola? Pemain Klub Spanyol yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19
Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]
11:00
12 Juli 2024

Siapa Marselinus Ama Ola? Pemain Klub Spanyol yang Dipanggil Timnas Indonesia U-19

Nama Marselinus Ama Ola menjadi sorotan setelah dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonsia U-19.

Pasalnya, nama sang pemain jarang terdengar lantaran meski berusia muda, Marselinus Ama Ola sudah berkarier di Spanyol.

Marselinus Ama Ola menjadi satu dari 28 nama yang masih bertahan dalam TC Timnas Indonesia U-19. Dia dan pemain lain akan berjuang untuk tetap berada dalam skuad yang nantinya akan dipangkas menjadi 23 nama.

Andai terus menunjukkan performa apik selama TC, bulan tidak mungkin Marselinus Ama Ola yang kini bermain untuk klub UD Logrones bisa masuk skuad utama Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Tak Hanya Jens Raven, 3 Nama Ini Termasuk Pemain Keturunan di Skuad Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung pada 17-29 Juli 2024 di Surabaya.

Lalu, siapa sebenarnya Marselinus Ama Ola? Berikut profil sang pemain yang kini berkarier di Liga Spanyol.

Profil Marselinus Ama Ola

Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]

Lahir di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada 21 Maret 2005, bakat sepak bola Marselinus sudah terlihat sejak dini.

Ia memulai karirnya di ASIOP Football Academy pada tahun 2016, di mana ia terus mengasah kemampuannya dan menjelma menjadi pemain muda yang menjanjikan.

Baca Juga: Jens Raven Bongkar Modal Kuat Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Pada tahun 2019, talenta Marselinus menarik perhatian SSB Bintang Ragunan. Ia dipinjam untuk memperkuat tim di Liga Kompas Gramedia U14 dan berhasil membuktikan kualitasnya dengan meraih gelar pemain terbaik.

Prestasi gemilang Marselinus terus berlanjut. Bersama ASIOP, ia berhasil menjuarai TopSkor Cup National Championship U-18 2023 dan dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen.

Pencapaian ini menjadi gerbang baginya untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi.

Pada Oktober 2023, Marselinus memutuskan untuk mengambil langkah berani dengan hijrah ke Spanyol. Ia bergabung dengan UD Logrones U19, membuka lembaran baru dalam karir sepak bolanya.

Di UD Logrones U19, Marselinus langsung menunjukkan performa yang memukau. Ia telah mencatatkan 5 penampilan dan 1 gol di Tercera Division 2023/2024. Kecepatan, kelincahan, dan tekniknya yang mumpuni menjadikannya aset berharga bagi tim.

Perjalanan luar biasa Marselinus tidak berhenti di situ. Kemampuannya yang gemilang menarik perhatian pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, yang kemudian memanggilnya untuk mengikuti TC jelang Piala AFF U-19 2024.

Biodata singkat Marselinus Ama Ola

Nama: Marselinus Ama Ola

Tanggal lahir: 21 Maret 2005 (19 Tahun)

Tinggi: 1,78 cm

Posisi: Penyerang, Sayap Kiri

Klub:

  • UD Logrones Promesas (2023-2024)
  • UD Logrones U19 (2023-2024)
  • ASIOP (2016-2023)
  • SSB Bintang Ragunan

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #siapa #marselinus #pemain #klub #spanyol #yang #dipanggil #timnas #indonesia

KOMENTAR