Ini Alasan Kuat Hanif Sjahbandi Bertahan hingga 2025 di Persija
Resmi Perpanjang Kontrak di Persija, Hanif Sjahbandi: Ada Target yang Harus Dicapai [Instagram]
21:54
11 Juli 2024

Ini Alasan Kuat Hanif Sjahbandi Bertahan hingga 2025 di Persija

Hanif Sjahbandi resmi memperpanjang kontrak di Persija Jakarta. Pemain berposisi gelandang bertahan itu akan membela Macan Kemayoran hingga 2025.

Hanif memiliki alasan kuat mengapa memperpanjang kontrak dengan Persija. Menurut pemain berusia 27 tahun itu, ada target yang ingin ia capai bersama Macan Kemayoran.

“Perpanjangan kontrak ini adalah bentuk tanggung jawab saya untuk target yang harus dicapai,” kata Hanif seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis (11/7/2024).

Setelah perpanjangan kontrak ini, Hanif langsung menyusul rekan-rekannya yang sudah terlebih dulu berlatih di Training Ground Persija, Bojongsari, Jakarta.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persik Kediri Datangkan Mantan Pemain Timnas Indonesia U-20, Hugo Samir

Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/11/2023). (Dok. Persija) Gelandang Persija Jakarta, Hanif Sjahbandi saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (28/11/2023). (Dok. Persija)

Perpanjangan kontrak Hanif bersama Persija jadi kabar positif untuk pelatih Carlos Pena. Pelatih asal Spanyol itu memiliki opsi di skema permainannya.

Pasalnya, Hanif bisa di-plot sebagai gelandang serang dan seorang bek.

Di musim lalu, Hanif mampu mencetak tiga gol plus tiga assist dalam 26 laga yang ia lakoni. Di musim sebelumnya (2023/2024), ia mencatatkan satu gol dan satu assist.

Dengan perpanjangan kontrak ini membuat Hanif yang didatangkan dari Arema pada April 2022, mematahkan rumor yang menyebutkan bahwa ia bakal menyeberang ke klub rival, Persib Bandung.

Nama Hanif mulai mencuat saat membela Persipasi Bandung Raya (PBR) di ajang Piala Presiden 2015. Hanif kerap dipasang sebagai gelandang.

Baca Juga: Dirumorkan ke Persib Bandung, Harga Alexandre Pato Lebih Murah dari Pemain PSBS Biak

Meski Persipasi Bandung Raya tak mampu meraih hasil apik, Hanif muncul sebagai salah satu talenta muda yang menarik perhatian publik.

Seusai turnamen tersebut, Hanif dibawa oleh agenya, Munial Sports Grup (MSG), menjalani trial dan berlatih ke beberapa klub luar negeri.

Ia pernah berlatih di klub asal Jepang Iwaki FC, klub yang dilatih mantan direktur teknik tim nasional Indonesia Pieter Huistra, selama beberapa pekan. Kemudian, Hanif juga sempat menjalani trial di FC Tokyo.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #alasan #kuat #hanif #sjahbandi #bertahan #hingga #2025 #persija

KOMENTAR