Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Harry Kane Kibarkan Bendera Putih?
Reaksi penyerang Inggris #09 Harry Kane selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA Euro 2024 antara Inggris dan Slovenia di Stadion Cologne di Cologne pada 25 Juni 2024. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
17:00
11 Juli 2024

Tantang Spanyol di Final Euro 2024, Harry Kane Kibarkan Bendera Putih?

Inggris sukses melaju ke partai final Euro 2024. Di babak semifinal, Harry Kane dkk sukses mengalahkan Belanda dengan skor 2-1 di Westfalenstadion, Dortmund, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Inggris atas Belanda dicetak oleh penalti Harry Kane pada menit ke-18 dan Ollie Watkins di menit ke-90.

Sementara gol Belanda dicetak oleh Xavi Simons pada menit ke-8. Inggris pun mengulang capaian mereka di edisi 2020 yang melaju ke partai puncak Euro.

Di partai final, Tim Tiga Singa akan ditandang oleh Spanyol yang kalahkan 2-1 Prancis.

Baca Juga: Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris

Mimpi Belanda untuk meraih gelar juara Euro 2024 pupus di tangan Inggris.  (AFP)Mimpi Belanda untuk meraih gelar juara Euro 2024 pupus di tangan Inggris. (AFP)

Melawan Spanyol di partai puncak, striker Inggris Harry Kane mengaku bahwa itu bukan pertandingan mudah.

Namun ditegaskan oleh Kane, bahwa laga melawan Spanyol akan jadi momen untuk Inggris mencetak sejarah.

"Satu lagi pertandingan yang sangat sulit. Satu pertandingan lagi untuk kami membuat sejarah," ucap Kane seperti dilansir dari Marca.

"Karena kami ingin membuat sejarah, kami akan sangat bersemangat. Ini pertandingan yang tak mudah, tapi kami bisa manfaatkan 90 menit, 120 menit dan adu penalti. Apa pun akan kami lakukan," tegas striker Bayern Munich itu.

Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)

Soal jalannya pertandingan melawan Belanda, Kane mengatakan bahwa level permainan Inggris cukup bagus.

Baca Juga: Timnas Belanda Dicurigai Ingin Ambil Kembali Maarten Paes

Menurut Kane, di babak pertama, Inggris memegang kendali. "Di babak kedua, sejumlah pemain kami memang kelelahan. Tapi secara umum, kami pantas untuk menang," sambungnya.

"Ini adalah capaian bersejarah bagi kami. Saya sangat bangga pada semua orang. Pada setiap pemain, seluruh anggota tim," ungkap Harry Kane.

Partai final Euro 2024 antara Spanyol vs Inggris akan berlangsung di Olympiastadion, Berlin pada 14 Juli 2024.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #tantang #spanyol #final #euro #2024 #harry #kane #kibarkan #bendera #putih

KOMENTAR