Maarten Paes Diincar Klub Italia Empoli
Kiper Indonesia milik FC Dallas, Maarten Paes dirumorkan tengah diincar klub Serie A Empoli. [Dok. Instagram/@maartenpaes]
08:30
11 Juli 2024

Maarten Paes Diincar Klub Italia Empoli

Maarten Paes, kiper muda Timnas Indonesia, dikabarkan menjadi incaran utama klub Serie A Italia, Empoli. Klub berjuluk The Blues ini tengah mencari kiper baru untuk mengarungi musim depan Serie A, menyusul kembalinya Elia Caprile ke klub induknya Napoli.

Menurut laporan jurnalis Italia Gianluca Di Marzio, Empoli telah mengidentifikasi dua kiper sebagai target utama, yaitu Maarten Paes dan Anthony Racioppi.

Paes, yang memiliki kewarganegaraan ganda Indonesia dan Belanda, saat ini bermain untuk klub Major League Soccer (MLS) FC Dallas.

"Seperti dilansir staf editorial kami dalam beberapa jam terakhir, Empoli sedang menggarap pasar. Klub Tuscan telah mengidentifikasi profil gol di Maarte Paes dari Dallas . Dengan demikian, pada hari Rabu 10 Juli ada kontak baru dengan klub Amerika tersebut," tulis Gianluca Di Marzio dikutip dari website pribadinya.

Baca Juga: Berkah Gabung Timnas Indonesia, Calvin Verdonk Jadi Bek Kiri Termahal di Asia

Kiper berusia 25 tahun ini telah tampil gemilang bersama Dallas, dengan mencatatkan 24 penampilan dan 5 clean sheet di musim ini.

Di Marzio menambahkan bahwa Empoli dijadwalkan untuk bertemu dengan Paes pada hari Rabu (10 Juli) untuk membahas kemungkinan transfer.

"Paes memiliki tinggi 1,92 meter; dia menghabiskan sebagian besar karirnya di Belanda, antara NEC Nijmegen dan Utrecht. Pada musim ini ia telah memainkan 24 pertandingan," jelasnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #maarten #paes #diincar #klub #italia #empoli

KOMENTAR