Resmi! PSSI Pastikan Piala Presiden 2024 Bergulir 19 Juli, Dibuka di Bandung
Ketua Umum PSSI Erick Thohir didampingi Ketua Panitia Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait usai menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (10/7/2024). [Youtube Sekretariat Presiden]
07:18
11 Juli 2024

Resmi! PSSI Pastikan Piala Presiden 2024 Bergulir 19 Juli, Dibuka di Bandung

PSSI memastikan bergulirnya turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden 2024.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memaparkan, turnamen itu akan dimulai 19 Juli nanti dan dibuka di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Mudah-mudahan ini memperbaiki animo masyarakat yang hari ini juga menunggu-nunggu perbaikan yang ada di liga. Tentu kita trial secara penuh di turnamen Piala Presiden ini," kata Erick Thohir dilansir dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (10/7/2024).

Erick menjelaskan, Piala Presiden dan BRI Liga 1 mendatang merupakan bagian dari upaya PSSI untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ironi Listrik Subsidi: Rumah Gedongan vs Gubuk Pemain Timnas U-16

"Juara Piala Presiden akan mendapatkan hadiah sebesar Rp5 miliar. Ini menandakan tingginya kepercayaan sponsor terhadap pengembangan sepak bola di Tanah Air," ujar dia.

Dari kabar yang beredar, Piala Presiden 2024 hanya akan diikuti delapan tim saja.

Berdasar isu yang berkembang, kedelapan tim itu adalah Persis Solo, Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, PSM Makassar, Bali United, Arema FC, Persija Jakarta dan Madura United.

Rencananya, delapan tim itu dibagi menjadi dua grup. Nantinya, grup pertama dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Lalu, seluruh pertandingan grup kedua dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali.

Baca Juga: Erick Thohir: Subsidi BBM Salah Sasaran, Orang Kaya Ikut Nikmati

Pertandingan semifinal dan final dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #resmi #pssi #pastikan #piala #presiden #2024 #bergulir #juli #dibuka #bandung

KOMENTAR