Marc Klok Pede Timnas Pusat Juara Euro 2024: Belanda Bakal Bungkam Inggris
Marc Klok Prediksi Timnas Pusat Pecundangi Inggris Nanti Malam [Suara.com/Rahman]
20:00
10 Juli 2024

Marc Klok Pede Timnas Pusat Juara Euro 2024: Belanda Bakal Bungkam Inggris

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menjagokan Belanda pada Euro 2024, selain itu dia juga merasa yakin tim nasional besutan pelatih Ronald Koeman bisa meraih gelar juara.

Timnas Belanda sendiri saat ini sudah berada di babak semifinal Euro 2024 dan akan menghadapi Inggris di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis (11/7/2024) dini hari WIB.

Menurut Marc Klok, pada pertandingan semifinal Euro 2024 tersebut timnas Belanda diprediksi bisa melangkah ke babak final dan menaklukkan Inggris dengan skor tipis 1-0.

"Belanda juara, semoga ya. (lawan Inggris) 1-0. Ya harus percaya diri," kata Marc Klok kepada

Baca Juga: Prancis Keok, Kylian Mbappe Dapat Hujan Batu di Negeri Sendiri

Bek Belanda #06 Stefan de Vrij (kanan) merayakan bersama penyerang Belanda #07 Xavi Simons (kiri) dan bek Belanda #05 Nathan Ake (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Turki di Olympiastadion di Berlin pada Sabtu (6/7/2024). (ANTARA/AFP/Javier Soriano)Bek Belanda #06 Stefan de Vrij (kanan) merayakan bersama penyerang Belanda #07 Xavi Simons (kiri) dan bek Belanda #05 Nathan Ake (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA Euro 2024 antara Belanda dan Turki di Olympiastadion di Berlin pada Sabtu (6/7/2024). (ANTARA/AFP/Javier Soriano)

Lebih lanjut Marc Klok menilai, timnas Belanda dihuni banyak pemain berkualitas sekaligus kunci bagi tim besutan Ronald Koeman di antaranya Cody Gakpo dan Denzel Dumfries yang bermain di klub besar Eropa.

"Ada beberapa pemain kunci menurut saya seperti (Cody) Gakpo dari Liverpool, Stefan De Vrij lini belakang, Schouten gelandang, Dumfries bek kanan," ungkap pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini.

Menurutnya nama-nama tersebut penampilannya sangat apik dan konsisten, ditambah lagi didukung pemain lainnya yang juga berkualitas, sehingga membuat timnas Belanda menjadi kuat.

"Saya pikir ini empat pemain sangat-sangat baik. Sangat stabil di turnamen ini, tapi banyak pemain bagus di sana. Serius banyak kualitas," jelasnya.

Belanda vs Inggris. (Dok. 11v11)Belanda vs Inggris. (Dok. 11v11)

Sementara itu, Inggris yang masih mencari solusi atas tumpulnya lini depan, akan bertemu dengan Belanda yang relatif tampil lebih menawan sejak fase knockout.

Baca Juga: Momen Calvin Verdonk Main Bareng Pemain Naturalisasi yang Dilupakan STY di Timnas Belanda Kelompok Umur

Pertandingan ini menjadi pertemuan ketiga kalinya Gareth Southgate membawa Inggris ke babak empat besar turnamen utama setelah Piala Dunia 2018 dan Euro 2020

Di sisi lain, Ronald Koeman berambisi mengantarkan Belanda ke final Piala Eropa untuk pertama kalinya sejak 1988. Dia juga ingin menorehkan namanya sebagai pelatih Belanda keempat yang mencapai final turnamen utama sepak bola.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #marc #klok #pede #timnas #pusat #juara #euro #2024 #belanda #bakal #bungkam #inggris

KOMENTAR