Senjakala Lionel Messi: Saya Sadar Semua Segera Berakhir!
Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. [Dok. AFP]
19:18
10 Juli 2024

Senjakala Lionel Messi: Saya Sadar Semua Segera Berakhir!

Lionel Messi sukses mengantarkan Argentina melenggang ke final Copa America 2024. Tim Tango melangkah ke final setelah di babak semifinal mengalahkan Kanada dua gol tanpa balas, Rabu (10/7/2024).

Pasca kemenangan Argentina di semifinal Copa America, Lionel Messi mengungkap bahwa ia saat ini sedang menikmati laga-laga terakhirnya sebagai pemain profesional.

La Pulga sadar bahwa waktunya di lapangan hijau akan segera berakhir. Menurutnya, saat ini ia sedang menikmati setiap momen bersama Albiceleste.

"Saya sadar ini menjadi salah satu pertandingan terakhir. Itulah sebabnya saya sangat menikmatinya," ucap Messi seperti dilansir dari Fox Sports.

Baca Juga: Argentina ke Final Copa America 2024, Messi Cetak Gol Pertana

"Mari kita nikmati semua yang sedang dijalani bersama tim nasional. Tidak mudah untuk bisa mencapai semua ini," sambung pemain Inter Miami tersebut.

"Kami bisa mengambil banyak keuntungan karena ini bukan hal yang mudah. Ini adalah beberapa pertandingan terakhir saya dan saya harus menikmatinya,"

Lebih lanjut, Lionel Messi mengulas perfomance Argentina di Copa America 2024. Menurut eks Barcelona dan PSG itu, skuat Tango di Copa America tahun ini tunjukkan totalitas.

"Ini adalah hal luar biasa bahwa kami berada di final. Ini bukan kompetisi yang mudah, semua tim sangat tangguh, cuaca yang panas membuat pertandingan menjadi lebih sulit," ungkap Messi.

Messi yang berumur 37 tahun mengatakan bahwa tampil konsisten menjadi sulit saat ini sangat berbeda saat di awal ia berkarier.

Baca Juga: Anaknya Cuma Melongok, Bapak-bapak Ngamuk Buang TV ke Semak-semak Saat Brasil Angkat Kaki dari Copa America 2024

Namun kata Messi, saat ia bermain untuk Argentina, ada perasaan yang berbeda. Menurutnya, kembali ke rekan-rekan di tim nasional memberikan suntikan positif.

Timnas Argentina di Copa America 2024. (Instagram/@afaseleccion)Timnas Argentina di Copa America 2024. (Instagram/@afaseleccion)

Argentina lolos ke final Copa America setelah mengalahkan Kanada dua gol tanpa balas di babak semifinal.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Julian Alvarez dan Lionel Messi. Gol Alvarez berawal dari umpan terobosan Rodrigo De Paul.

Unggul 1-0, Argentina tidak mengendurkan serangan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan Tim Tango.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-51, tim Tango berhasil menambah gol kedua lewat aksi Messi.

Gol kedua Argentina ini berawal dari kemelut di depan gawang Kanada. Sepakan dari Enzo Fernandez, mengenai kaki Messi dan meluncur deras ke gawang Kanada.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak kedua, Argentina pun melangkah ke final. Ini jadi laga final ke-29 Argentina di ajang Copa America.

Argentina punya kans besar untuk mempertahankan gelar yang mereka raih pada 2021 di Brasil. Lionel Messi cs akan menantang pemenang laga Kolombia vs Uruguay.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #senjakala #lionel #messi #saya #sadar #semua #segera #berakhir

KOMENTAR