Dibidik FC Empoli, Maarten Paes Segera Susul Jay Idzes Mentas di Serie A Italia
Maarten Paes dibidik klub Serie A, FC Empoli. (Instagram/@maartenpaes)
13:12
10 Juli 2024

Dibidik FC Empoli, Maarten Paes Segera Susul Jay Idzes Mentas di Serie A Italia

Kiper yang menyandang status WNI, Maarten Paes dikabarkan dalam bidikan klub Serie A Italia, FC Empoli.

Kabar FC Empoli melirik Maarten Paes diungkapkan oleh pakar transfer Gianluca Di Marzio lewat laman resminya.

Disebutkan bahwa FC Empoli sedang mencari penjaga gawang utama untuk musim depan. Pasalnya posisi itu akan kosong karena ditinggal dua nama andalan musim lalu, yakni Elia Caprile dan Etrit Berisha.

Elia Caprile sendiri masa peminjamannya sudah habis dari Napoli. Sedangkan Etrit Berisha pergi dengan status bebas transfer.

Baca Juga: 3 Kiper Keturunan Eropa yang Bisa Jadi Pengganti Maarten Paes, Satu Sudah WNI

Maka dari itu, FC Empoli berniat mencari kiper baru. Nama Maarten Paes masuk dalam daftar transfer klub Serie A ini.

"Nama pertama yang diidentifikasi klub adalah Maarten Paes. Penjaga gawang keturunan indonesia dan Belanda yang bermain di FC Dallas, MLS," tulis laporan Gianluca Di Marzio seperti dikutip Suara.com, Rabu (10/7/2024).

"Berusia 26 tahun, Paes memiliki tinggi 1,92 meter. Dia menghabiskan sebagian besar kariernya di Belanda, antara lain NEC Nijmegen dan FC Utrecht. Pada musim ini, dia telah bermain 24 pertandingan," sambungnya.

Transfer Maarten Paes ini disebut bukan hal yang mudah karena dirinya masih menjadi andalan di FC Dallas. Akan tetapi, FC Empoli bakal melakukan pertemuan pada 10 Juli ini untuk membicarakan kemungkinan transfer.

Selain Maarten Paes, FC Empoli juga mengincar kiper lainnya. Ia adalah Anthony Racioppi yang berkarier di Young Boys.

Baca Juga: Diwawancara FIFA, Jay Idzes Tebar Ancaman ke Tim di Grup neraka Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bakal...

Jika transfer Maarten Paes terealisasi, maka calon kiper timnas Indonesia ini akan menyusul Jay Idzes di kompetisi Serie A Italia.

Adapun Jay Idzes sendiri masuk dalam skuad Venezia yang baru promosi ke kasta tertinggi Liga Italia tersebut. Artinya kemungkinan ada dua WNI yang bakal tampil di Serie A.

Terlepas dari itu, Maarten Paes sendiri masih belum bisa membela timnas Indonesia walau sudah resmi menjadi WNI. Hal itu karena pindah federasi dari KNVB ke PSSI belum selesai.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dibidik #empoli #maarten #paes #segera #susul #idzes #mentas #serie #italia

KOMENTAR