Petinggi Malut United Jawab Rumor Gaji Rp 8 Miliar Yakob Sayuri
Pemain timnas Indonesia Yakob Sayuri dan kembarannya Yance Sayuri resmi bergabung dengan Malut United, Minggu (16/6/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
12:06
9 Juli 2024

Petinggi Malut United Jawab Rumor Gaji Rp 8 Miliar Yakob Sayuri

Direktur Utama PT Malut Maju Sejatera yaitu Dirk Soplanit buka suara soal rumor Malut United memberikan gaji Rp 8 miliar per musim untuk Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Seperti diketahui, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri berhasil direkrut Malut United dari PSM Makassar untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025.

Setelah kepindahan itu, ramai rumor di media sosial yang menyebutkan bahwa Malut United merogoh kantong hingga Rp 8 miliar untuk gaji 'Si Kembar' selama semusim.

Terkait rumor itu, Dirk Soplanit menjawab secara diplomatis. Dirinya mengaku belum mendapatkan laporan lengkap dari manajemen klub terkait aktivitas klub, termasuk kontrak pemain.

Baca Juga: 2 Fakta Menarik Dominasi Tim dengan Rataan Supoter Terbanyak yang Hadir ke Stadion di ASEAN, Liga Indonesia Dominan!

"Belum bisa dirilis secara pasti. Kenapa saya sampaikan itu, karena klub ini punya aktivitas sendiri dengan kepengurusannya," kata Dirk Soplanit di YouTube Tommy Desky.

"Kemudian, klub ini badan hukumnya PT Malut Maju Sejatera. Nah, persoalan pemain, sepenuhnya ada di ranah klub,  mereka yang mengatur pemain, berapa besar kontrak karena ada aspek teknis di situ," lanjutnya.

"Hal-hal teknis ini belum tuntas. Masih ada perburuan-perburuan untuk tim. Laporan lengkap kegiatan klub belum masuk ke PT. Saya tidak berani terbuka untuk menyampaikan, jangan sampai itu angkanya keliru," imbuhnya.

Malut United menjadi salah satu klub promosi yang serius menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Klub ini dinilai memiliki sumber dana melimpah untuk bisa bersaing di papan atas kompetisi musim depan.

Baca Juga: 2 Kiat PSBS Biak Dapatkan Pemain Sesuai Keinginan, Tim Promosi Liga 1 Layak Ditiru

Editor: Irwan Febri

Tag:  #petinggi #malut #united #jawab #rumor #gaji #miliar #yakob #sayuri

KOMENTAR