Spanyol vs Prancis: Game Changer, La Roja Akui Full Waspada pada Kylian Mbappe
Penyerang Timnas Prancis, Kylian Mbappe tampil di Euro 2024. [OZAN KOSE / AFP]
07:54
9 Juli 2024

Spanyol vs Prancis: Game Changer, La Roja Akui Full Waspada pada Kylian Mbappe

Bek sayap Timnas Spanyol, Marc Cucurella menilai megabintang sekaligus kapten Timnas Prancis, Kylian Mbappe sebagai pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan semifinal Euro 2024 ketika kedua tim bertemu di Allianz Arena, Munich, Jerman, Rabu (10/7/2024) dini hari pukul 02.00 WIB.

"Dia (Mbappe) salah satu pemain yang mungkin tidak terlibat dalam gerakan transisi tim, tetapi dialah game changer. Ini merupakan pertandingan yang berat, tapi Spanyol juga tim yang kuat dan solid. Jika kami bersatu, kami bisa mengalahkan Prancis," kata Marc Cucurella dalam laman Euro 2024, Senin (8/7/2024).

Spanyol dan Prancis sudah 36 kali bertemu dalam semua kompetisi. Spanyol mengemas 16 kali, sedangkan Prancis 13 kali menang. 

La Roja --julukan Timnas Spanyol-- juga jauh lebih produktif dibandingkan dengan Les Bleus --julukan Timnas Prancis. Spanyol total mencetak 64 gol berbanding 39 gol yang disarangkan Prancis sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Baca Juga: Wout Weghorst Senjata Rahasia Belanda untuk Juara Euro 2024, Mimpi Buruk bagi Tim-tim Lawan

Cucurella menyebut La Roja memang mengalami kelelahan karena harus bertanding sampai babak perpanjangan waktu saat bersua Jerman dalam perempat final Euro 2024 lalu.

Bek sayap Chelsea, Marc Cucurella. [Glyn KIRK / AFP]Bek sayap Timnas Spanyol, Marc Cucurella. [Glyn KIRK / AFP]

"Tapi ada kegembiraan sejaati saat mencapai semifinal dan dua pertandingan lagi untuk memenangkan trofi," ujar pemain Chelsea tersebut.

Cucurella sendiri bakal mengemban tugas berat di sayap kiri pertahanan Spanyol untuk menghadang sayap serangan Les Bleus yang mempunyai pemain-pemain dengan kecepatan di atas rata-rata seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Kingsley Coman, dan Bradley Barcola.

Spanyol menjadi satu-satunya tim yang selalu menang dalam lima pertandingan yang sebelum laga semifinal.

Baca Juga: 'Dongeng' di Euro 2024 Berakhir, Swiss Ogah Kambing Hitamkan Manuel Akanji

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #spanyol #prancis #game #changer #roja #akui #full #waspada #pada #kylian #mbappe

KOMENTAR