Link Live Streaming Inggris vs Swiss di Perempat Final Euro 2024
Gelandang Timnas Inggris, Jude Bellingham (nomor 10) merayakan golnya di pertandingan Euro 2024. [OZAN KOSE / AFP]
05:54
7 Juli 2024

Link Live Streaming Inggris vs Swiss di Perempat Final Euro 2024

Pertandingan sengit akan tersaji di Dusseldorf Arena pada Sabtu malam (6/7/2024) WIB, saat Inggris bertemu Swiss dalam perebutan tiket ke semifinal Euro 2024.

Pertarungan ini menjadi pertemuan penuh gengsi antara tim kuda hitam dan raksasa Eropa.

Timnas Swiss yang diasuh Murat Yakin menjelma menjadi kuda hitam di Euro 2024. Performa konsisten mereka sejak babak grup hingga menyingkirkan juara bertahan Italia di babak 16 besar menjadi bukti ketangguhan tim ini.

Yakin menunjukkan kepiawaiannya dalam meracik strategi dan mempertahankan komposisi tim yang solid.

Baca Juga: Didier Deschamps Akui Prancis Kesulitan Ladeni Portugal di Perempat Final Euro 2024

Di sisi lain, Inggris asuhan Gareth Southgate masih mencari formula ideal di lini tengah. Pasca turnamen UEFA Nations League 2023, Southgate belum menemukan tandem yang tepat untuk Declan Rice.

Inggris hadapi tantangan Swiss di perempat final Piala Euro 2024. (uefa.com)Inggris hadapi tantangan Swiss di perempat final Piala Euro 2024. (uefa.com)

Performa Inggris di Euro 2024 pun terbilang inkonsisten, dengan hanya meraih satu kemenangan di fase grup dan nyaris tersingkir oleh Slovakia di babak 16 besar.

Secara statistik, Inggris unggul atas Swiss dalam rekor pertemuan mereka. Dari 27 pertemuan, Inggris meraih 19 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 3 kekalahan sebagaimana menyitat laman 11v11.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di laga uji coba pada Maret 2022, di mana Inggris menang dengan skor 2-1.

Namun, statistik tidak selalu menentukan hasil akhir. Swiss patut diwaspadai. Mereka memiliki Breel Embolo yang tajam di lini depan dan Xherdan Shaqiri yang kreatif di lini tengah.

Baca Juga: UEFA Larang Merih Demiral Tampil di Perempat Final Euro 2024 Lantaran Selebrasi Kepala Serigala, Turki Rugi Besar

Performa solid lini pertahanan Swiss yang dimotori Manuel Akanji dan Nico Elvedi juga menjadi kunci kekuatan mereka.

Pertandingan Inggris vs Swiss diprediksikan akan berlangsung sengit dan penuh taktik. Kedua tim memiliki pelatih yang berpengalaman dan pemain-pemain berkualitas.

Inggris diunggulkan atas Swiss, namun bukan berarti mereka bisa meraih kemenangan dengan mudah. Swiss akan tampil habis-habisan untuk mengejutkan sang raksasa Eropa.

Pertandingan ini menjadi kesempatan bagi Inggris untuk membuktikan diri sebagai salah satu tim favorit juara. Di sisi lain, Swiss berpeluang untuk mengukir sejarah dengan melaju ke babak semifinal Euro 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #link #live #streaming #inggris #swiss #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR