Pemain Keturunan yang Pernah Jumpa Pelatih MU Segera Gabung Timnas Indonesia?
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers saat membela klub Eredivisie FC Twente. [Dok. Instagram/@meeshilgerss]
21:00
6 Juli 2024

Pemain Keturunan yang Pernah Jumpa Pelatih MU Segera Gabung Timnas Indonesia?

Pemain keturunan, Mees Hilgers dikabarkan segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Hal itu disampaikan pengamat sepak bola Justinus Lhaksana alias Coach Justin.

Coach Justin menyampaikan kabar tersebut dalam kanal YouTube Sportify Indonesia. Selain Mees Hilgers, dia menyebut Ole Romeny juga segera berseragam Timnas Indonesia.

"Mungkin yang gue denger Mees Hilgers akan gabung, Ole Romeny akan gabung, gue nggak tahu lagi siapa," kata Coach Justin.

"Kita tunggu aja, kita beri kepercayaan kepada Shin Tae-yong dia yang tahu pemain apa yang dia butuhkan, kita lihat," tambahnya.

Baca Juga: Beda Masalah 2 Kiper Naturalisasi hingga Belum Bisa Debut di Timnas Indonesia

Andai Timnas Indonesia berhasil mendapatkan jasa Mees Hilgers, hal itu akan sangat menarik lantaran profil sang pemain yang begitu mumpuni.

Hilgers merupakan pemain keturunan Grade A. Masih berusia 23 tahun, sosok yang piawai bermain sebagai bek tengah saat ini berkarier di klub kasta teratas Liga Belanda atau Eredivisie, FC Twente.

Mees Hilgers saat bertemu pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (Instagram @josedonatzfotografie)Mees Hilgers saat bertemu pelatih Manchester United, Erik Ten Hag (Instagram @josedonatzfotografie)

Pemain yang punya harga pasar Rp121 miliar menurut Transfermarkt ini, tampil apik bersama FC Twente musim lalu.

Dia tercatat memainkan 33 pertandingan dengan rincian 28 di Eredivisie dan lima di Kualifikasi UEFA Conference League. Dia menjadi andalan utama timnya di lini belakang.

Selain tampil di kasta tertingi liga top Eropa, Mees Hilgers juga diketahui sempat bertemu dengan pelatih Manchester United, Erik ten Hag pada 2022 lalu.

Baca Juga: Masalah Klasik Hinggapi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang di GBK

Dalam foto yang beredar saat itu, Mees Hilgers duduk dalam jamuan makan malam mewah bersama Ten Hag.

Meski sempat bertemu dengan juru taktik asal Belanda itu, rumor yang menyebut Hilgers bakal diboyong ke Old Trafford pada akhirnya tidak terjadi sampai saat ini.

Kehadiran Hilgers di Timnas Indonesia jelas akan menambah kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong. Dia bisa bertandem dengan Jay Idzes dan Justin Hubner.

Timnas Indonesia saat ini memang sangat membutuhkan suntkan kekuatan mengingat mereka untuk pertama kalinya dalam sejarah akan tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Garuda satu grup dengan tim-tim raksasa Asia yakni Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #keturunan #yang #pernah #jumpa #pelatih #segera #gabung #timnas #indonesia

KOMENTAR