Kasih Kode Keras! Didit Anak Prabowo Mau Desain Jersey Timnas Indonesia
Pemain Timnas Indonesia saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia melawan Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
15:42
5 Juli 2024

Kasih Kode Keras! Didit Anak Prabowo Mau Desain Jersey Timnas Indonesia

Jersey kontingen Indonesia di Olimpiade 2024 rancangan Didit Hediprasetyo atau Didit Prabowo yang merupakan anak Presiden terpilih Prabowo Subianto mendapat respons positif dari masyarakat.

Sosok yang akrab disapa Didit Prabowo itu akan senang jika bisa bekerja sama dengan cabang olahraga (cabor) seperti PSSI untuk desain kostum.

Itu berarti PSSI bisa saja bekerja sama dengan Didit Prabowo. Apalagi, Timnas Indonesia kini punya Erspo sebagai apparel baru.

Ketika pertama kali dirilis, desain jersey Erspo banyak mendapat kritik pecinta sepak bola Tanah Air.

Baca Juga: Heboh Darius Kena Damprat Netizen Komen IG Nova Arianto Terimakasih ke Shin Tae-yong, Kasihan Diego Sinathrya

Bukan tidak mungkin Didit Prabowo akan memberikan warna baru untuk rilisan terbaru kostum Timnas Indonesia ke depan.

Welber Halim Jardim (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)Welber Halim Jardim (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia U-20. (pssi.org)

Terlebih Didik punya pengalaman merancang kostum tim sepak bola.

Didit Prabowo adalah desainer jersey klub asal Italia, Como 1907.

"Ya, senang sekali, saya sangat ingin berkolaborasi dengan bekerja sama dengan mereka (cabor lain). Senang sekali. Mudah-mudahan kami bisa kerjasama dengan olahraga yang lain,” ujar Didit Prabowo di Jakarta, Jumat (5/7/2024).

“Dan juga mungkin kami bisa kolaborasi dengan seniman yang lain juga atau fotografer yang lain (dari Indonesia) juga kami menciptakan print, atau desain-desain berikutnya,” tambah Didit Prabowo.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Bocorkan Waktu Pengumuman Nama Klub Barunya, Jadi Ke Oxford United?

Didit Prabowo berharap desainnya dalam jersey kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2024 bisa membuat atlet lebih termotivasi lagi.

Tentu agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Secara saya bisa berkontribusi dan berdedikasi untuk bangsa dan lain-lain. Harapannya selalu berjuang dan meraih mimpinya mengharumkan nama bangsa,” kata Didit Prabowo.

Adapun Olimpiade Paris akan bergulir pada 26 Juli – 11 Agustus 2024.

Dalam pesta olahraga paling bergengsi di dunia itu, Indonesia mengirim 29 atlet.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kasih #kode #keras #didit #anak #prabowo #desain #jersey #timnas #indonesia

KOMENTAR