Performa Messi Lawan Ekuador Parah Banget! Dapat Nilai Paling Buruk di Skuad Argentina
Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. [Dok. AFP]
14:12
5 Juli 2024

Performa Messi Lawan Ekuador Parah Banget! Dapat Nilai Paling Buruk di Skuad Argentina

Kapten timnas Argentina, Lionel Messi tampil begitu buruk saat timnya menang adu penalti 4-2 atas Ekuador di perempatfinal Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB.

Performa buruk striker berjuluk La Pulga itu untungnya dibarengi dengan penampilan impresif kiper Emiliano Martinez, sehingga Argentina bisa melaju ke semifinal.

Lionel Messi, tampil jauh dari performa terbaiknya di laga ini. Striker 37 tahun itu mendapatkan nilai terburuk di antara pemain Argentina dengan skor 5,8 di laman statistik Whoscored.

Nilai yang didapatkan Lionel Messi sama dengan gelandang Rodrigo de Paul. Sepanjang pertandingan, Messi hanya melepaskan satu tembakan yang tidak tepat sasaran.

Baca Juga: Brasil Tak Gentar Hadapi Uruguay di Perempat Final Copa America 2024

Di momen krusial adu penalti, Messi yang maju sebagai eksekutor pertama Argentina gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. [Dok. AFP]Lionel Messi di laga Argentina vs Ekuador dalam pertandingan perempat final Copa America 2024 di NRG Stadium, Houston, Texas, Jumat (5/7/2024) pagi WIB. [Dok. AFP]

Tendangan Panenkanya mengenai mistar gawang. Beruntung, empat penendang Argentina lainnya, Julian Alvarez, Alexis MacAllister, Gonzalo Montiel, dan Nicolas Otamendi, sukses menjalankan tugasnya.

Kegagalan Messi diselamatkan oleh penampilan gemilang kiper Emiliano Martinez. Martinez berhasil menepis dua tendangan penalti Ekuador, sehingga Argentina lolos ke semifinal.

Laga Argentina vs Ekuador berlangsung alot dan penuh dengan tensi. Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol Lisandro Martinez di menit ke-35 memanfaatkan assist Alexis MacAllister.

Ekuador baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-90+1 lewat gol Kevin Rodriguez.

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Berlatih bersama Tim Argentina Jelang Hadapi Ekuador

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir waktu normal, sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Dengan hasil ini, Argentina melaju ke semifinal Copa America 2024. Di babak semifinal yang akan berlangsung pada Rabu (10/7/2024) pagi WIB, Argentina akan menantang pemenang antara Venezuela dan Kanada.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #performa #messi #lawan #ekuador #parah #banget #dapat #nilai #paling #buruk #skuad #argentina

KOMENTAR