Hasil Prancis vs Belgia: Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Les Bleus ke Perempat Final Euro 2024
Gelandang timnas Prancis Adrien Rabiot bersama rekan-rekan satu timnya setelah akhir pertandingan Prancis melawan Belgia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, pada 1 Juli 2024. (AFP/OZAN KOSE)
07:06
2 Juli 2024

Hasil Prancis vs Belgia: Gol Bunuh Diri Vertonghen Antar Les Bleus ke Perempat Final Euro 2024

Timnas Prancis berhasil mengunci tiket ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Belgia 1-0 dalam laga menegangkan di babak 16 besar di Dusseldorf Arena, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Gol tunggal kemenangan Les Bleus dicetak oleh bek tengah Belgia, Jan Vertonghen, melalui gol bunuh diri pada menit ke-84. Gol ini mengantarkan Prancis ke perempat final untuk menghadapi Portugal.

Jalannya pertandingan

Prancis langsung menunjukkan dominasi dengan menekan pertahanan Belgia. Adrien Rabiot melepaskan tembakan di menit kedua, namun masih melebar.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Portugal vs Slovenia di Babak 16 Besar Euro 2024

Antoine Griezmann kemudian mencoba peruntungannya dengan tembakan jarak jauh, namun dengan mudah diamankan kiper Belgia, Koen Casteels.

Kylian Mbappe, bintang Prancis, juga mendapatkan peluang emas di kotak penalti, tetapi tembakannya melambung. Di sisi lain, Belgia baru bisa menciptakan peluang pada menit ke-27 melalui Yannick Carrasco, namun tembakannya diblok Theo Hernandez.

Kedua tim terus saling serang di babak kedua. Prancis terus berusaha memecah kebuntuan, sementara Belgia mencoba mencari celah untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-84, usaha Prancis akhirnya membuahkan hasil. Tembakan Randal Kolo Muani mengenai kaki Jan Vertonghen dan berbelok ke gawang sendiri, membawa Prancis unggul 1-0.

Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan, mengantarkan Prancis ke perempat final Euro 2024. Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Les Bleus untuk terus melaju dalam turnamen ini.

Baca Juga: BREAKING NEWS! KMSK Deinze Cuci Gudang, Resmi Lepas Marselino Ferdinan dan 10 Pemain Lain

Susunan pemain Prancis vs Belgia

Prancis (4-3-3): Mike Maignan, Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernández, N'Golo Kante, Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Marcus Thuram (Kolo Muani 62'), Kylian Mbappe.

Belgia (4-4-2): Koen Casteels, Arthur Theate, Jan Vertonghen, Wout Faes, Timothy Castagne (Charles De Ketelaere 89'), Yannick Carrasco (Dodi Lukebakio 89'), Amadou Onana, Kevin De Bruyne, Jeremy Doku, Romelu Lukaku, Lois Openda (Orel Mangala 63').

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #hasil #prancis #belgia #bunuh #diri #vertonghen #antar #bleus #perempat #final #euro #2024

KOMENTAR