3 Pemain Australia yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-16
Timnas Australia U-16 di Piala AFF U-16 2024. (Dok. AFF)
14:12
1 Juli 2024

3 Pemain Australia yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia U-16

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto, wajib memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk mewaspadai sejumlah pemain andalan Australia saat berjumpa pada Piala AFF U-16 2024.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-16 melawan Australia U-16 pada pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2024 ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Senin (1/7/2024) malam WIB.

Selama fase penyisihan grup, Australia punya catatan yang terhitung oke hingga akhirnya menjadi juara Grup C. Setidaknya, ada beberapa pemain yang tampil menonjol sepanjang fase tersebut.

Berikut Suara.com menyajikan tiga nama pemain Australia yang wajib diwaspadai dan diantisipasi oleh skuad Garuda Muda pada fase semifinal Piala AFF U-16 2024.

Baca Juga: 3 Alasan Timnas Indonesia U-16 Bisa Bungkam Australia di Semifinal Piala AFF U-16 2024

1. Anthony Didulica

Salah satu pemain yang perlu diantisipasi oleh Timnas Indonesia U-16 pada semifinal ini ialah Anthony Didulica. Sebab, gelandang bernomor punggung 20 ini sempat tampil menggila melawan Timor Leste.

Sebelumnya, dia memang hanya menjadi pemain pelapis. Namun, saat dipercaya turun sebagai starter, Anthony Didulica sukses menyumbangkan empat gol ketika Australia menggasak Timor Leste 12-0.

Dengan gol tersebut, dia kini menjadi salah satu pencetak gol terbanyak Australia di Piala AFF U-16 2024 dan bersaing dalam perebutan gelar top scorer.

2. James Houridis

Baca Juga: Selundupkan Puluhan WNA Korban TPPO ke Australia, WNI Awak Kapal Ngaku Disuruh Ical, Segini Upahnya

Selain itu, pemain lainnya yang sanggup menjadi mesin gol Australia U-16 di Piala AFF U-16 2024 ialah James Houridis. Dia turut meramaikan pesta gol timnya saat membantai Timor Leste di laga pamungkas Grup C.

Pada pertandingan tersebut, James Houridis tercatat mengukir dua gol untuk skuad asuhan Bradley Maloney. Semua gol ini dicetak pemain bernomor punggung 16 itu pada babak pertama.

Hal ini sudah cukup bagi Garuda Muda untuk tak membiarkan James Houridis berkeliaran secara bebas di area pertahanannya.

3. Quinn Macnicol

Selanjutnya, ada nama Quinn Macnicol yang selalu menjadi pilihan utama Australia U-16 di Piala AFF U-16 2024. Dia merupakan salah satu pemain kunci dari Australia selama fase penyisihan grup.

Yang paling mentereng, Quinn Macnicol sempat menyumbangkan empat gol ketika timnya menggebuk Timor Leste dengan skor 12-0. Catatan ini tentu membuat pemain Brisbane Roar itu semakin mengerikan.

Dia juga menjadi salah satu mesin gol Australia yang kini bersaing dalam perebutan gelar top scorer Piala AFF U-16 2024.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #australia #yang #perlu #diwaspadai #timnas #indonesia

KOMENTAR