PSIS Semarang Datangkan Bek Asal Spanyol Roger Bonet
PSIS Semarang rekrut bek asing asal Spanyol, Roger Bonet. (Liga Indonesia Baru)
22:12
30 Juni 2024

PSIS Semarang Datangkan Bek Asal Spanyol Roger Bonet

PSIS Semarang mengumumkan rekrutan terbarunya. Manajemen Mahesa Jenar mendatangkan bek asing asal Spanyol, Roger Bonet atau yang kerap disapa Ruxi jelang kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Ruxi dikontrak PSIS Semarang dengan durasi 1 musim untuk kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Ruxi sebelumnya telah dipantau oleh tim pelatih pada saat PSIS ikut ambil bagian dalam turnamen pra musim di Jakarta International Stadium (JIS), beberapa waktu lalu.

Ruxi adalah pemain kelahiran Spanyol pada 11 April 1995 dan bisa bermain di dua posisi. Dia mampu berperan sebagai pemain bek tengah dan bisa juga ditempatkan di bek sayap kiri.

Baca Juga: Nova Arianto Samai Pencapaian Bima Sakti di Piala AFF U-16 2024, Soal Apa?

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius juga mengatakan bahwa Ruxi direkrut karena memiliki pengalaman dan cocok dengan kebutuhan tim PSIS.

"Ruxi telah kami amati melalui video, kemudian dia juga memiliki pengalaman di Eropa seperti main di Spanyol, Finlandia, Amerika Serikat, dan terakhir di Meksiko. Di Meksiko liganya juga cukup bagus dan kemarin juga kami pantau saat turnamen pra musim sehingga kami rasa pantas dan sesuai dengan kebutuhan tim," kata Gilbert Agius pada Minggu (30/6/2024) seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru

Di sisi lain, CEO PSIS Yoyok Sukawi menyambut baik hadirnya Ruxi dan berharap pemain berusia 29 tahun ini bisa menjadi palang pintu tangguh untuk PSIS.

"Selamat datang Ruxi. Semoga kehadiran Ruxi mampu membuat lini pertahanan PSIS kuat. Nanti juga akan ada partner bek asingnya. Dan bawa PSIS berprestasi musim ini," terang Yoyok Sukawi.

Ruxi sendiri terakhir bermain di Meksiko dengan membela klub Mineros de Zacatecas. Sebelum bermain di Meksiko, Ruxi banyak menghabiskan karier di Spanyol dan Finlandia.

Baca Juga: Nova Arianto Peringati Timnas Indonesia U-16: Kalau Ada yang Buka Media Sosial, Keluar!

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #psis #semarang #datangkan #asal #spanyol #roger #bonet

KOMENTAR