Legendaris Boss! Profil dan 2 Fakta Carlos Pena yang Kini Tangani Persija Jakarta
Carlos Pena pelatih baru Persija Jakarta (Dok. Ratchaburi FC).
18:36
30 Juni 2024

Legendaris Boss! Profil dan 2 Fakta Carlos Pena yang Kini Tangani Persija Jakarta

Carlos Pena, pelatih baru Persija Jakarta yang diumumkan pada 29 Juni 2024, lahir di Salamanca, Spanyol, pada 28 Juli 1983.

Sebelum memulai karier sebagai pelatih, Pena adalah seorang pemain profesional yang bermain untuk Barcelona C dan B sejak 2001.

Meskipun dipromosikan ke tim utama La Liga pada 2003, ia jarang bermain dan hanya terdaftar dalam susunan pemain sepuluh kali selama tiga tahun di klub tersebut.

Pernah Mentas di Thailand

Baca Juga: Kemampuannya Diragukan Suporter Persija, Carlos Pena: Saya Terima Kritik... Tapi Jangan Nilai Sekarang

Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (tengah), Pelatih Carlos Pena (kanan), dan asisten pelatih Ricky Nelson (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Direktur Utama Persija Ambono Janurianto (tengah), Pelatih Carlos Pena (kanan), dan asisten pelatih Ricky Nelson (kiri). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pada Februari 2021, Carlos Pena menjadi asisten pelatih di Lleida Esportiu sebelum memimpin Albacete U-19 dari Juli 2021 hingga April 2022.

Setelah itu, Pena kembali ke FC Goa di India sebagai pelatih dari April 2022 hingga Mei 2023, sebelum bergabung dengan Ratchaburi FC di Liga Thailand mulai Juni 2023.

Sebenarnya Pena Itu Legend Loh!

Carlos Pena kalah bersaing dengan Giovanni van Bronckhorst hingga Sylvinho sebagai fullback kiri selama periodenya di Barcelona.

Ketika Carlos Pena memperkuat Barcelona, rumput Campo Nou masih diinjak oleh Juan Roman Riquelme, Javier Saviola, Carles Puyol, Ronaldinho, Samuel Eto'o, Deco, hingga dua pemuda yang kelak menjadi legenda Blaugrana, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Baca Juga: Fix! Persija Tak Akan Lego Duo Timnas Indonesia Witan Sulaeman dan Rizky Ridho

Sementara, Carlos Pena memulai karier kepelatihannya pada 2020 ketika menjadi pelatih klub lokal Spanyol, Lorca Deportiva CF berlanjut ke UCAM Murcia U-19.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #legendaris #boss #profil #fakta #carlos #pena #yang #kini #tangani #persija #jakarta

KOMENTAR