Garnacho Masih 0 Menit Bermain di Copa America 2024, Isu Messi vs Ronaldo Berperan?
Winger Timnas Argentina, Alejandro Garnacho. [CHARLY TRIBALLEAU / AFP]
23:30
28 Juni 2024

Garnacho Masih 0 Menit Bermain di Copa America 2024, Isu Messi vs Ronaldo Berperan?

Menit bermain winger Manchester United, Alejandro Garnacho bersama Timnas Argentina yang masih 0 sejauh ini di Copa America 2024 jadi pusat perhatian.

Alejandro Garnacho yang digadang-gadang jadi salah satu talenta terbaik Argentina saat ini, nyatanya miskin menit bermain bersama La Albiceleste --julukan Timnas Argentina.

Setelah sama sekali tak dimainkan dalam beberapa pertandingan uji coba Timnas Argentina sebelum Copa America 2024 berlangsung, Garnacho juga tak turun dari bangku cadangan dalam dua kemenangan awal Albiceleste di turnamen.

Garnacho hanya meringkuk di bench saat Argentina mengalahkan Kanada 3-0 dan Chile 1-0.

Baca Juga: Hasil Copa America 2024: Uruguay Melaju ke Perempat Final Usai Pesta Gol ke Gawang Bolivia

Kini, jelang laga matchday 3 Grup A Copa America 2024 kontra Peru pada Minggu (30/6/2024) pagi WIB, muncul isu yang menggelitik.

Kabarnya pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, enggan memainkan Garnacho karena sang pemain terlalu mengidolakan Cristiano Ronaldo, yang merupakan rival utama Lionel Messi selama bertahun-tahun.

Terkait rumor liar ini, Scaloni akhirnya angkat bicara.

"Kadang-kadang kami berpikir bahwa mengingat pertandingannya, kami bisa memainkan Garca (Alejandro Garnacho). Namun, seiring dengan berjalannya pertandingan, kami berpikir bahwa mungkin sekarang bukan pertandingan yang tepat," ucap Scaloni seperti dilansir Tribal Football, Jumat (28/6/2024).

"Mudah-mudahan ketika kami memberi Garna dan pemain-pemain muda yang lain kesempatan, mereka akan bisa memaksimalkannya," kata pelatih pemenang Piala Dunia 2022 tersebut.

Baca Juga: Copa America 2024 Diterjang Gelombang Panas Mematikan, 2 Wasit dan Pemain Sudah Jadi Korban

Garnacho dipanggil Argentina untuk Copa America 2024 setelah bersinar bersama Manchester United musim lalu.

Pemain 19 tahun itu sukses mengemas 10 gol plus 5 assist di semua kompetisi dan membantu Setan Merah memenangi Piala FA.

Di level internasional, Garnacho sendiri baru mengoleksi 5 caps bersama Timnas Argentina sejak melakoni debut di bawah asuhan Scaloni pada 2023.

Terakhir kali Garnacho merumput bersama negaranya di dalam kemenangan 3-1 atas Kosta Rika pada laga uji coba, Maret 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #garnacho #masih #menit #bermain #copa #america #2024 #messi #ronaldo #berperan

KOMENTAR