Renan Silva Cs Cabut, Pelatih Persik Ungkap Alasan Lepas Trio Legiun Asing
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. (persikfc.com)
18:00
25 Juni 2024

Renan Silva Cs Cabut, Pelatih Persik Ungkap Alasan Lepas Trio Legiun Asing

Pelatih kepala Persik Kediri, Marcelo Rospide mengungkapkan alasan timnya melepas tiga pemain asingnya pada bursa transfer jelang bergulirnya Liga 1 2024/2025.

Trio legiun asing yang dilepas Persik adalah Renan Silva, Anderson do Nasicimento dan Simen Lyngbo karena kontraknya habis dan tak akan diperpanjang oleh klub.

"Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan kontribusi positif selama musim lalu. Kami mendoakan yang terbaik bagi Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo ke depannya," tutur Rospide seperti dikutip Antara, Selasa (25/6/2024).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan, perpindahan pemain saat bursa transfer memang hal yang wajar terjadi dan pihaknya saat ini tengah fokus melengkapi skuad tim sebelum nantinya menggelar latihan perdana di awal Juli mendatang.

Rospide menegaskan, perekrutan maupun pelepasan pemain yang dilakukan pihaknya di bursa transfer kali ini merupakan evaluasi yang dilakukan berdasarkan performa tim sepanjang musim lalu.

"Bersama manajemen, kami telah berkomunikasi dan menyiapkan program latihan pre-season yang akan diikuti oleh seluruh pemain nantinya," jelas Rospide.

"Namun, yang pasti kompetisi ke depan akan jauh lebih berat sehingga Persik Kediri harus bekerja lebih keras dan ekstra. Kami punya pengalaman berharga di musim lalu yang harus dijadikan pelajaran agar meraih hasil yang lebih baik," pungkasnya.

Sejauh ini, Persik total telah melepas tujuh pemainnya. Selain Renan Silva, Anderson dan Simen Lyngbo, ada empat nama lainnya yaitu Flavio Silva, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, serta Hari Nasution.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #renan #silva #cabut #pelatih #persik #ungkap #alasan #lepas #trio #legiun #asing

KOMENTAR