Media Vietnam Prediksi 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Akan Bersinar
Skuad Timnas Indonesia U-16 Saat Melakoni Laga Uji Coba Beberapa Waktu Lalu. (pssi.org)
17:48
21 Juni 2024

Media Vietnam Prediksi 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Akan Bersinar

Media Vietnam, Soha, memprediksi tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang akan bersinar di Piala AFF U-16 2024. Siapa saja pemain itu?

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni ajang Piala AFF U-16 2024 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah pada tanggal 21 Juni-6 Juli 2024.

Di ajang ini, skuad besutan Nova Arianto tersebut tergabung di grup A bersama dengan Laos, Filipina, dan juga Singapura.

Timnas Indonesia U-16 sendiri telah merilis daftar pemain yang akan diandalkan di ajang ini. Total ada 23 pemain yang dipilih oleh Nova Arianto.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bisa Bikin Singapura Pusing 7 Keliling

Siapa sangka, daftar 23 pemain yang bakal diandalkan tuan rumah ini menarik atensi media Vietnam, Soha, yang diyakini bisa membuat kejutan.

Bahkan media Vietnam itu memprediksi ada tiga pemain Timnas Indonesia U-16 yang akan bersinar di ajang Piala AFF U-16 2024.

Siapa saja pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Mathew Baker

Mathew Baker merupakan satu dari dua pemain keturunan Abroad yang masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF U-16 2024.

Baca Juga: Jelang Duel Timnas Indonesia di Piala AFF U-16, Nova Arianto Minta Dukungan

Menurut Soha, pemain yang membela Melbourne City ini punya kemampuan adaptasi yang baik, dengan bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri, atau gelandang bertahan.

Media Vietnam itu juga menyebutkan bahwa Mathew Baker menjadi salah satu pemain dengan fisik dan kecepatan paling mumpuni di skuad Timnas Indonesia U-16.

2. Fabio Azka Irawan

Timnas Indonesia dikenal punya senjata mematikan berupa lemparan jarak jauh lewat Pratama Arhan. Kini di tim U-16, ada nama Fabio Azka Irawan yang bisa memberi ancaman tersebut.

Menurut Soha, kemampuan Fabio dalam melakukan lemparan jarak jauh akan menyulitkan lawan-lawan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2024 ini.

Selain itu, Fabio dianggap sebagai pemain yang lebih komplet karena bisa bermain sebagai bek kiri dan bek kanan serta punya kemampuan apik saat membantu serangan.

3. Fadly Alberto Hengga

Media Vietnam, Soha, juga menyebut nama Fadly Alberto Hengga sebagai pemain Timnas Indonesia U-16 yang bakal bersinar di Piala AFF U-16 2024.

Menurutnya, Fadly punya kemampuan dribel dan juga skill mumpuni. Dua kemampuan itu juga ditunjang dengan kecepatan yang membuatnya kerap melakukan tusukan ke pertahanan lawan.

Di samping itu, Fadly juga andal dalam duel udara. Sehingga duet antara dirinya dan Fabio bisa saja memberikan kesulitan bagi lawan.

Kontributor: Felix Indra Jaya

Editor: Irwan Febri

Tag:  #media #vietnam #prediksi #pemain #timnas #indonesia #yang #akan #bersinar

KOMENTAR