Copa Amerika 2024: Lionel Scaloni Yakin Kanada Sulit Ditumbangkan, Tapi Tenang Ada Lionel Messi dan Angel Di Maria
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni menyentuh trofi Piala Dunia usai membawa timnya juara Piala Dunia 2022 pasca mengalahkan Prancis dalam laga final di Stadion Lusail, Qatar, Senin (19/12/2022) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]
10:36
20 Juni 2024

Copa Amerika 2024: Lionel Scaloni Yakin Kanada Sulit Ditumbangkan, Tapi Tenang Ada Lionel Messi dan Angel Di Maria

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak meremehkan timnas Kanada dalam pertandingan pembuka Copa America 2024.

Pertandingan antara Argentina dan Kanada akan digelar di Atlanta, Amerika Serikat, pada Jumat (21/6).

"Kanada bukan tim yang bisa dianggap enteng. Mereka memiliki pemain berkualitas dan pelatih baru yang membawa strategi segar," kata Scaloni, seperti dikutip AFP.

Scaloni menekankan bahwa Kanada merupakan lawan yang tangguh. Timnas Kanada merupakan yang terbaik di negaranya dan selalu menghadirkan perlawanan sengit, terutama di awal turnamen.

Baca Juga: Gagal Menang di GP Kanada 2024, Ini Kesalahan yang Dilakukan George Russell

"Mereka bisa merepotkan kami. Kami harus mewaspadai mereka dan tampil dengan penuh semangat," tegas Scaloni, yang pernah membela Deportivo La Coruna dan Lazio.

Kabar baik bagi Argentina, gelandang Chelsea, Enzo Fernandez, telah pulih dari cedera dan siap bermain.

"Kami akan melihat apakah Enzo siap tampil besok. Tapi dia dalam kondisi prima dan bisa saja diturunkan sebagai starter," ungkap Scaloni.

Jika Enzo belum fit, Scaloni memiliki opsi lain, yakni memainkan gelandang AS Roma, Leandro Paredes, bersama Rodrigo De Paul dan Alexis Mac Allister.

"Saya sudah menentukan susunan pemain dan tidak ragu dengan pilihan saya. Saya akan memberitahukannya kepada mereka sore ini. Mereka semua siap bertanding, tapi yang terbaiklah yang akan dimainkan," kata Scaloni.

Baca Juga: Cetak Hattrick Kemenangan di F1 GP Kanada, Max Verstappen: Itu Balapan yang Cukup Gila

Scaloni ingin memanfaatkan turnamen Copa America 2024 ini sebagai momen terakhir bagi Lionel Messi dan Angel Di Maria untuk mempersembahkan gelar juara.

Meski belum mengumumkan pensiun, Messi yang berusia 37 tahun dan Di Maria yang berusia 36 tahun diprediksi akan gantung sepatu dari timnas Argentina setelah Copa America.

"Messi dalam kondisi baik dan dia bahagia. Saya memiliki ide dan strategi baru. Mempertahankan gelar juara adalah tantangan yang menarik," ujar Scaloni.

"Memikirkan kapan mereka pensiun tidak masuk akal. Mari nikmati momen ini dan lihat apa yang terjadi nanti," pungkas Scaloni.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #copa #amerika #2024 #lionel #scaloni #yakin #kanada #sulit #ditumbangkan #tapi #tenang #lionel #messi #angel #maria

KOMENTAR