Didepak FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Gabung Mantan Juara Liga 1?
Winger Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen merayakan golnya ke gawang Vietnam pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (27/3/2024). [AFP]
22:42
19 Juni 2024

Didepak FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Gabung Mantan Juara Liga 1?

Masa depan pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, kini tidak jelas setelah dipastikan dilepas oleh klubnya, FC Groningen.

Padahal Ragnar belakangan jadi andalan di Timnas Indonesia dan membantu Skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di musim 2023/24 kemarin, Ragnar dipinjamkan dari FC Groningen ke Fortuna Sittard. Ia tampil dalam 27 pertandingan Eredivisie Belanda dengan sumbangan satu assist.

Akan tetapi, Fortuna Sittard tidak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen. Artinya Ragnar bakal dipulangkan ke FC Groningen.

Baca Juga: 3 Calon Klub Ragnar Oratmangoen usai Dicoret FC Groningen, Ada Klub Indonesia

Sayangnya pelatih FC Groningen, Art Langeler mengatakan bahwa Ragnar Oratmangoen serta dua pemain lainnya, Kevin van Veen dan Florian Krugier dianggap tidak akan masuk dalam rencananya.

"Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama dan harus pergi," ucap Langeler dikutip dari Voetbal International.

Harapan publik tetap ingin sosok yang akrab disapa Wak Haji Ragnar ini tetap berkarir di luar negeri, khususnya di Eropa.

Jika tidak ada tawaran dari klub luar negeri, peluang Ragnar untuk direkrut oleh klub Indonesia. Salah satu yang berpeluang adalah Bali United.

Pasalnya CEO Bali United, Yabes Tanuri, sempat mengaku tertarik mendatangkan pemain keturunan yang saat ini ada di skuad Timnas Indonesia.

Baca Juga: Siapa Art Langeler? Direktur Teknik FC Groningen yang Depak Ragnar Oratmangoen usai Promosi

"Tertarik pasti tertarik (mendatangkan pemain keturunan). Namun, mereka (pemain Keturunan) nilai pasarnya lebih tinggi daripada pemain asing Indonesia berdasarkan data Transfermarkt ya," kata Yabes Tanuri beberapa waktu lalu di Jakarta.

Pertanda lainnya Ragnar pernah terciduk menyaksikan langsung pertandingan antara Bali United vs Borneo FC di laga perebutan tempat ketiga Liga 1 2023/24 di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Mei lalu.

Foto-foto tersebut tersebar berkat unggahan akun X milik Bali United. Dalam unggahan tersebut, Ragnar tampak menyaksikan laga tersebut didampingi istri dan tiga lelaki lain di sampingnya.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #didepak #groningen #ragnar #oratmangoen #gabung #mantan #juara #liga

KOMENTAR