Pedih! Ini Alasan Wak Haji Ragnar Oratmangoen 'Diusir' FC Groningen
Ragnar Oratmangoen - Pemain Timnas Indonesia yang Mualaf (Instagram/@0ratmangoen)
10:06
19 Juni 2024

Pedih! Ini Alasan Wak Haji Ragnar Oratmangoen 'Diusir' FC Groningen

Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen akan segera didepak dari klubnya, FC Groningen. Dia dianggap tak memenuhi syarat untuk memperkuat tim yang baru saja promosi ke Eredivisie atau kasta teratas Liga Belanda itu.

Hal tersebut disampaikan Football & Training Manager Groningen, Art Langeler dikutip dari Voetbal International, Rabu (19/6/2024).

"Lagi pula, mereka [Ragnar Oratmangoen dan Van Veen] tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama dan harus pergi," kata Art Langeler.

Ragnar Oratmangoen memang kesulitan mendapat tempat utama di FC Groningen. Striker 26 tahun itu bahkan harus menjalani masa peminjaman bersama Fortuna Sittard musim lalu.

Baca Juga: Malam-malam, Bagas Adi Nugroho Tulis Surat Pamitan untuk Aremania, Segera Gabung Bali United?

Musim lalu, Oratmangoen tampil 27 kali bersama Fortuna Sittard di Eredivisie. Dia, bersama Van Veen and Florian Krüger, kini kembali ke Goriningen.

Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berselebrasi usai membantu Garuda mengalahkan Filipina dalam matchday keenam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Dok. IG/@0ratmangoen]Striker Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen berselebrasi usai membantu Garuda mengalahkan Filipina dalam matchday keenam Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6/2024). [Dok. IG/@0ratmangoen]

Namun, ketiganya dianggap sudah tak memiliki masa depan di klub, dan dipersilahkan untuk pergi pada bursa transfer musim panas ini.

Untuk Oratmangoen, kontrak sang pemain bersama FC Groningen memang bakal segera berakhir. Pemain yang akrab dipanggil Wak Haji oleh fans Timnas Indonesia itu akan berstatus bebas agen selepas Juni 2024.

Belum diketahui bakal ke mana Ragnar Oratmangoen berlabuh musim depan. Kabar ini jelas patut disayangkan mengingat dia merupakan idola baru bagi fans Timnas Indonesia.

Bersama skuad Garuda, Ragnar Oratmangoen tercatat telah tampil dalam tiga pertandingan. Dia mencetak satu gol dalam debutnya kontra Vietnam pada Maret lalu.

Baca Juga: Sebelum dengan Justin dan Nathan, Sabreena Dressler Pernah Kepergok Jalan Bareng Asnawi Mangkualam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pedih #alasan #haji #ragnar #oratmangoen #diusir #groningen

KOMENTAR