Cegah Ronaldo Jadi Pencetak Gol Tertua di Euro, Kiper Ceko: Saya Minta Maaf
Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo menyundul bola di antara para pemain Repubik Ceko pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024. Adrian DENNIS / AFP.
07:36
19 Juni 2024

Cegah Ronaldo Jadi Pencetak Gol Tertua di Euro, Kiper Ceko: Saya Minta Maaf

Kiper timnas Republik Ceko, Jindrich Stanek buka suara setelah membuat penyelamatan gemilang untuk mencegah striker Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol sekaligus rekor di Euro 2024, Rabu (19/6/2024).

Stanek menjadi sorotan saat menepis tembakkan jarak dekat Cristiano Ronaldo. Selain menjaga gawang Ceko dari kebobolan, aksinya turut mencegah Ronaldo mencetak rekor gol di Euro.

Ronaldo, yang kini berusia 39 tahun, berpeluang mencatatkan dua rekor saat membela Portugal kontra Ceko dalam matchday pertama Grup F Euro 2024 di Red Bull Arena, Leipzig.

Keputusan pelatih Roberto Martinez menurunkannya sebagai starter, membuat Ronaldo langsung mencetak satu rekor yakni sebagai pemain pertama yang tampil dalam enam edisi Euro.

Baca Juga: Fenomena Timnas Pusat Disayang Suporter Indonesia, Netizen: Kembalikan Saja Hindia Belanda?

Satu rekor lainnya yang bisa diukir Ronaldo dalam laga ini adalah menjadi pencetak gol tertua sepanjang sejarah Euro. Namun, CR7 harus sedikit bersabar lantaran aksi cemerlang Stanek membuatnya gagal menyarangkan bola sepanjang laga.

Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan pencetak Francisco Conceicao melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024.Adrian DENNIS / AFP.Penyerang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo dan pencetak Francisco Conceicao melakukan selebrasi di lapangan setelah pertandingan Grup F UEFA Euro 2024 antara Portugal vs Republik Ceko di Stadion Leipzig di Leipzig pada 18 Juni 2024.Adrian DENNIS / AFP.

Portugal memang berhasil menang 2-1, tetapi gol-gol mereka bukan diciptakan Ronaldo melainkan bunuh diri Robin Hranac yang menyamakan kedudukan menjadi 1-1, serta Francisco Conceicao di menit-menit akhir.

Kiper Ceko, Jindrich Stanek buka suara pasca pertandingan. Dia membongkar kunci untuk mencegah Ronaldo mencetak gol, tetapi meminta maaf karena gagal menghindari Ceko dari kekalahan.

"Saya hanya berusaha menjadikan diri saya sebesar mungkin dan itu berhasil [menggagalkan Ronaldo mencetak gol]," kata Stanek dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu (19/6/2024).

"Saya minta maaf karena hal itu tidak membantu kami mendapatkan sesuatu dari permainan yang sulit ini."

Baca Juga: Trivia Portugal vs Republik Ceko, 5 Fakta Menarik Laga Grup F Euro 2024

"Langkah yang sangat dekat namun sayangnya kami kebobolan gol di menit-menit akhir."

"Itu adalah pertandingan yang sulit bagi saya, namun itulah tugas saya untuk membantu tim sebanyak yang saya bisa."

Bagi Ceko, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara menduduki urutan tiga klasemen dengan nol poin, cuma unggul selisih gol dari Georgia di posisi buncit.

Sementara Portugal untuk sementara menduduki urutan kedua dengan koleksi tiga poin, setara Turki yang unggul selisih gol hingga berhak menduduki puncak klasemen.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #cegah #ronaldo #jadi #pencetak #tertua #euro #kiper #ceko #saya #minta #maaf

KOMENTAR