Euro 2024: Lamine Yamal Bawa PR Sekolah, Berharap Guru Tidak Marah
Lamine Yamal (kiri) dari Timnas Spanyol dan gelandang Georgia Luka Gagnidze berebut bola selama pertandingan Grup A kualifikasi Euro 2024 UEFA antara Georgia vs Spanyol di Tbilisi pada 8 September 2023. Vano SHLAMOV / AFP.
13:18
15 Juni 2024

Euro 2024: Lamine Yamal Bawa PR Sekolah, Berharap Guru Tidak Marah

Di usia yang baru 16 tahun, Lamine Yamal sudah masuk ke dalam daftar skuad Timnas Spanyol yang bermain di Euro 2024.

Namun usia yang masih sangat muda itu membuat Yamal masih harus memenuhi tanggung jawabnya sebagai seorang murid sekolah.

Wonderkid milik Barcelona tersebut saat ini masih tercatat sebagai siswa di tahap akhir sekolah menengah Spanyol yaitu Educacion Secundaria Obligatoria (ESO) bagi siswa usia 12 sampai 16 tahun.

Oleh karena itu Yamal mengaku masih harus membawa PR (Pekerjaan Rumah) yang diberikan oleh sekolahnya saat ia bersama Timnas Spanyol untuk Euro 2024 di Jerman.

Baca Juga: Pemain Keturunan Rp695 Miliar Diambang Hilang Syarat Bela Timnas Indonesia

“Saya membawa PR ke sini (Jerman) karena masih berada di tahun keempat ESO (sekolah). Saya mengikuti kelas daring dan berjalan lancar. Saya berharap guru tidak marah,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

Dengan usia yang masih 16 tahun itu pula, Lamine Yamal menjadi pemain termuda di skuad Spanyol untuk Euro 2024. Ia bahkan menjadi satu-satunya pemain di bawah 20 tahun.

Bahkan Yamal mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang menjalani debut di tim senior Spanyol. Momen itu terjadi saat ia debut pada 8 September 2023 lalu.

Pelatih Luis de la Fuente memainkan Yamal yang saat itu masih berusia 16 tahun 1 bulan dan 26 hari. Spesialnya, Yamal mampu mencetak gol pada debutnya itu di laga melawan Georgia.

Hingga saat ini Yamal sudah mencatatkan tujuh caps buat Timnas Spanyol dengan torehan dua gol. Ia bahkan sudah tak lagi dipanggil oleh timnas kelompok umur Spanyol, baik U-17, U-19, U-20, hingga U-23.

Baca Juga: Euro 2024: Luis de la Fuente Puji Mentalitas Pemain Kroasia, Skuad Spanyol Wajib Tiru

Kendati begitu, Lamine Yamal harus bersaing mendapat tempat utama di Skuad Spanyol untuk Euro 2024. Ada nama-nama seperti Ferran Torres dan Nico Williams di posisi yang biasa ia mainkan.

Spanyol sendiri berada di Grup B Euro 2024. Secara peta kekuatan, Spanyol punya kans besar karena satu grup dengan Kroasia, Italia, dan Albania.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #euro #2024 #lamine #yamal #bawa #sekolah #berharap #guru #tidak #marah

KOMENTAR