Jelang Piala AFF U-16 2024, Persiapan Timnas Indonesia Sentuh 75 Persen
Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16. (pssi.org)
12:06
14 Juni 2024

Jelang Piala AFF U-16 2024, Persiapan Timnas Indonesia Sentuh 75 Persen

Timnas Indonesia U-16 terus digodok sebagai persiapan menatap Piala AFF U-16 2024. Pelatih Timnas U-16 Nova Arianto mengatakan sejauh ini anak asuhannya sudah siap 75 persen.

Piala AFF U-16 2024 akan berlangsung di Solo dari tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2024. Laga akan dimainkan di dua tempat, Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup A bersama Filipina, Laos, dan Singapura. Tim Merah Putih tentu diunggulkan bisa jadi juara di kejuaraan ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto (pssi.org)

“Ya, kami fokus lagi dan terus menjalani pemusatan latihan, progres dari tim U-16 ini sudah cukup baik, saat ini tim berada di 75 persen persiapan sebelum maju ke Piala AFF tanggal 21 Juni," kata Nova dilansir dari laman PSSI, Jumat (14/6/2024).

Baca Juga: Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia: Medan Mengerikan bagi Wakil ASEAN, Apa Penyebabnya?

"Di sisa waktu ini kita akan perbaiki kekurangannya, sehingga nanti di saat pertandingan pemain bisa memberikan yang terbaik,” sambungnya.

Evaluasi akan terus Nova lakukan demi Timnas Indonesia U-16 yang lebih baik. Tim ini sudah menjalani tujuh kali uji coba.

“Evaluasi dari beberapa kali uji coba, sekitar tujuh kali uji coba yang sudah kita lakukan adalah pemain memang belum stabil, maksudnya di salah satu pertandingan mereka bisa bermain baik, dan di pertandingan lain kurang baik. Itu yang menjadi catatan kami tim pelatih,” jelas Nova.

“Dari tim psikologi juga, secara mental, pemain belum bisa mengatur mentalnya. Sehingga itu juga yang harus kita perbaiki. Lalu formasi apa yang nanti akan kita pakai dan mantapkan,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-16 masih ada agenda uji coba terakhir melawan Bhayangkara. Setelah itu akan ada pengurangan pemain untuk Piala AFF U-16.

Baca Juga: 3 Titik Lemah Timnas Indonesia yang Wajib Diperbaiki, Calon Makanan Empuk Raksasa Asia

"Kita akan terus fokus memperbaiki apa yang menjadi masalah selama ini. Agar pemain bisa lebih siap,” tutupnya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #jelang #piala #2024 #persiapan #timnas #indonesia #sentuh #persen

KOMENTAR