Tikung Manchester United, Chelsea Resmi Dapatkan Bek Fulham Gratisan
Pemain Fulham, Tosin Adarabioyo. [AFP]
20:06
7 Juni 2024

Tikung Manchester United, Chelsea Resmi Dapatkan Bek Fulham Gratisan

Chelsea resmi mengumumkan perekrutan bek tengah Tosin Adarabioyo dari Fulham dengan status bebas transfer alias gratis pada bursa transfer musim panas 2024 ini. Sebelumnya, sang bek sentral juga santer dikaitkan dengan Manchester United.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan bahwa bek Tosin Adarabioyo akan bergabung dengan klub untuk musim 2024/2025," tulis klub berjuluk The Blues tersebut di laman resmi mereka, Jumat (7/6/2024).

Adarabioyo yang baru akan bergabung saat kontraknya habis pada akhir Juni nanti, dikabarkan telah menandatangani kontrak empat tahun dengan Chelsea.

Tosin menjadi pemain pertama yang didatangkan pelatih baru Chelsea, Enzo Maresca yang ditunjuk pada Selasa (4/6/2024) lalu.

Baca Juga: Manchester City Gugat Premier League, Malah Buka Borok Sendiri Soal Finansial

Bek jebolan akademi Manchester City tersebut menolak tawaran perpanjangan kontrak Fulham pada April demi pindah ke Chelsea.

Sebelumnya, Tosin juga cukup santer dikaitkan dengan Manchester United yang kabarnya sangat berminat meminangnya secara gratis. Newcastle United juga dikabarkan tertarik memboyong bek jangkung bertinggi 196 cm tersebut.

Setelah transfer rampung, Tosin mengatakan senang bisa merapat ke Stamford Bridge sebagai pemain Chelsea.

"Chelsea adalah klub besar. Saya lahir tidak jauh dari Stamford Bridge dan melakukan debut profesional saya di sana," kata pemain kelahiran London berusia 26 tahun tersebut.

Dia mengaku sudah tidak sabar untuk bermain dan membantu Chelsea mencapai target mereka di Liga Inggris musim 2024/2025 nanti.

Baca Juga: Kylian Mbappe Bisa Langsung Raih Trofi di Laga Debut Bareng Real Madrid

Tosin sempat dipinjamkan Manchester City ke beberapa klub divisi dua Inggris, Championship sebelum didatangkan Fulham secara permanen pada Oktober 2020.

Dia telah membuat 45 penampilan untuk Fulham dan membantu The Cottagers finis di urutan ke-10 klasemen Premier League di musim 2023/2024 yang baru lewat.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #tikung #manchester #united #chelsea #resmi #dapatkan #fulham #gratisan

KOMENTAR