Dipanggil ke Timnas Indonesia, Harga Pasaran Malik Risaldi Diprediksi Bakal Melambung
Pesepak bola Madura United FC Malik Risaldi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Todd Rivaldo Albert Ferre (kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (8/12/2022). ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/hp. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)
08:24
2 Juni 2024

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Harga Pasaran Malik Risaldi Diprediksi Bakal Melambung

Malik Risaldi masuk skuad timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah tampil impresif dengan Madura United di Liga 1.

Penyerang 27 tahun ini mencetak dua gol saat mengalahkan Borneo FC.

Malik Risaldi mencetak 13 gol dan 4 assist bersama Sape Kerrab di Liga 1 2023/2024.

Kemampuannya bermain di berbagai posisi, seperti winger, striker, dan gelandang sayap, membuatnya menarik bagi pelatih Shin Tae-yong.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Gelar Persiapan Akhir di Solo Jelang Piala AFF U-16 2024

Dengan nilai pasar sekitar Rp3,48 miliar, Malik unggul dibandingkan striker timnas lainnya, Rafael Struick, yang hanya bernilai Rp1,30 miliar.

Struick, meski lebih muda dan sudah bermain beberapa kali untuk tim Garuda, masih kurang berpengalaman di level klub.

Malik Risaldi, yang baru pertama kali dipanggil tim senior, lebih sering bermain di klub.

Nilai pasarnya berpotensi naik seiring penampilannya di Madura United dan timnas Indonesia.

Di antara penyerang Indonesia, Malik berada di urutan keempat setelah Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Pelatih Tanzania Lebih Tahu Soal Shin Tae-yong Dibanding Timnas Indonesia, Kok Bisa?

Malik bergabung dengan latihan timnas pada Sabtu (1/6/2024).

Selain Malik, Shin Tae-yong juga memanggil Nadeo Argawinata dan Calvin Verdonk, namun Verdonk belum bisa dimainkan karena proses naturalisasinya belum selesai.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania

Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga uji coba di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (2/6/2024) sore WIB. Bagi Timnas Indonesia laga ini cukup penting.

Ya, Tanzania akan menjadi lawan yang cocok sebagai pemanasan untuk menghadapi dua pertandingan selanjutnya di ajang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 6 Juni 2024. Lima hari berikutnya giliran menghadapi Filipina di venue yang sama.

Timnas Indonesia membutuhkan tiga poin untuk lolos ke putaran tiga. Tidak mudah sehingga partai kontra Tanzania cocok dijadikan eksperimen sebelum bersua Irak dan Filipina.

Tmnas Indonesia belum bisa tampil dengan kekuatan terbaiknya di laga ini. Jay Idzes absen karena belum bergabung dengan tim. Lalu, ada Justin Hubner yang diragukan cukup bugar untuk bermain.

Tanzania juga tak bisa diremehkan. Mereka memainkan dua laga uji coba lawan Sudan pada Mei lalu. Hasilnya, mereka sekali menang dan sekali kalah.

Tanzania punya beberapa pemain patut diwaspadai seperti Novatus Miroshi yang kini bermain untuk Shakhtar Donetsk. Tentu ini harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

Layaknya negara-negara Afrika, Tanzania punya keunggulan fisik. Faktor ini harus bisa diantisipasi pemain Timnas Indonesia.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #dipanggil #timnas #indonesia #harga #pasaran #malik #risaldi #diprediksi #bakal #melambung

KOMENTAR