Umumkan Skuad Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Irak Justru Dikritik
Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas (kanan). [KARIM JAAFAR / AFP]
08:00
22 Mei 2024

Umumkan Skuad Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Irak Justru Dikritik

Pelatih Irak, Jesus Casas mendapatkan kritikan usai mengumumkan skuad untuk melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Jesus Casas telah memanggil 26 nama yang akan dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi timnas Indonesia dan Vietnam pada Juni 2024.

Pelatih asal Spanyol ini memanggil pemain andalannya seperti Ali Jassim, Zidane Iqbal, Ayman Hussein, Mohannad Ali, hingga sang kapten Jalal Hassan.

Akan tetapi, pemilihan pemain Casas mendapatkan kritikan oleh Saad Hafez yang merupakan pelatih lokal Irak. Ia menyoroti tidak adanya nama Hasan Abdelkareem dalam skuad Singa Mesopotamia.

"Absennya pemain bintang Al Zawraa, Hasan Abdelkareem mengejutkan bagi saa. Pemain ini menunjukkan kemampuan terbaik saat ini dan pengaruhnya sama dengan Ali Jassim," ucap Hafez dikutip dari Winwin.

"Tidak memanggil Hasan Abdelkareem ke timnas Irak bisa membunuh talentanya dan akan membawa kita ke masa sebelum Piala Asia. Saya menilai tanpanya akan berdampak negatif, dia harus diperlakukan adil dengan memanggilnya ke timnas," sambungnya.

Adapun Irak sendiri telah memastikan tiket ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan status juara grup.

Sedangkan timnas Indonesia tinggal selangkah lagi menemani Irak. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk mengunci tiket ke babak berikutnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #umumkan #skuad #lawan #timnas #indonesia #pelatih #irak #justru #dikritik

KOMENTAR