Presiden FAM Bocorkan Jadwal Timnas Indonesia vs Malaysia, Kapan?
Elkan Baggott saat mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020 (@elkanbaggott)
15:36
18 Mei 2024

Presiden FAM Bocorkan Jadwal Timnas Indonesia vs Malaysia, Kapan?

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Hamidin Mohd Amin menyebutkan rencana laga uji coba yang akan dilakukan timnas Indonesia vs Malaysia.

Sebelumnya Hamidin Mohd Amin memang sempat menyinggung soal tawaran uji coba dari PSSI. Walau sempat menolak, kini Harimau Malaya ingin merealisasikannya.

Menariknya Presiden FAM tersebut bahkan sudah blak-blakan terkait uji coba tersebut. Hal itu disampaikan ketika Kongres FIFA ke-74 di Bangkok, Thailand pada Jumat (17/5/2024).

Bahkan dalam laga uji coba itu, tidak hanya timnas Indonesia dan Malaysia yang berlaga. Ada dua negara undangan, yaitu Fiji dan India.

"Ada kemungkinan Malaysia, Fiji, Indonesia, dan India bertemu dalam turnamen empat negara pada kalender FIFA atntara September, Oktober, atau November," ucap Hamidin dikutip dari YouTube Harimau Malaya.

"Mereka ingin mengadakan turnamen bulan enam (Juni) ini tapi kita ada turnamen jadi kemungkinan mereka akan usulkan di September, Oktober, atau November, tapi ini bergantung kelolosan kita di Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambungnya.

Adapun timnas Indonesia sendiri akan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni mendatang. Skuad Garuda bakal melawan Irak serta Filipina.

Jika berhasil menang satu dari dua pertandingan itu, maka anak asuh Shin Tae-yong berhasil lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Andai timnas Indonesia sukses lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, maka turnamen melawna Malaysia terancam gagal.

Pasalnya babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 5 dan 10 September, lalu 10 dan 15 Oktober, serta 14 dan 19 November 2024.

Editor: Arif Budi

Tag:  #presiden #bocorkan #jadwal #timnas #indonesia #malaysia #kapan

KOMENTAR