Kapan dan di Mana Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni?
Timnas Indonesia (pssi.org)
15:06
15 Mei 2024

Kapan dan di Mana Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Juni?

Timnas Indonesia dipersiapkan untuk menghadapi tantangan besar dalam dua pertandingan tersisa di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, menghadapi Irak dan Filipina. Pertandingan ini akan berlangsung pada bulan Juni 2024.

Pertandingan tersebut akan digelar pada FIFA Matchday Bulan Juni 2024, di mana Timnas Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah dalam kedua pertandingan melawan Irak dan Filipina.

Jadwal pertandingan dimulai dengan Timnas Indonesia menjamu Irak pada tanggal 6 Juni, diikuti dengan pertandingan melawan Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan dijadwalkan akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Peringkat sementara Timnas Indonesia saat ini adalah kedua di Grup F, mengumpulkan tujuh poin dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan. Meskipun mengalami kekalahan 1-5 dari Irak dan hasil imbang 1-1 dengan Filipina, Indonesia berhasil meraih kemenangan 1-0 dan 3-0 atas Vietnam.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama (dok. pssi.org)Pertandingan Timnas Indonesia melawan Brunei Darussalam di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran pertama (dok. pssi.org)

Irak memimpin klasemen dengan 12 poin dari empat kemenangan berturut-turut, diikuti oleh Vietnam dengan tiga poin dan Filipina dengan satu poin.

Dalam upaya untuk mempertahankan posisi runner-up dari kejaran Vietnam, Timnas Indonesia perlu meraih tiga poin tambahan. Vietnam memiliki potensi maksimal meraih 9 poin jika berhasil memenangkan dua pertandingan sisa melawan Filipina dan Irak.

Dengan pertandingan melawan Filipina, secara realistis, Timnas Indonesia diharapkan dapat meraih tiga poin. Sedangkan dalam pertandingan melawan Irak, hasil imbang minimal diperlukan untuk menjaga peluang.

Jika lolos dari babak kedua, Timnas Indonesia akan melangkah ke babak ketiga, di mana 18 tim akan dibagi menjadi tiga grup dengan masing-masing enam tim.

Juara dan runner-up dari babak ketiga akan mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026, sementara peringkat tiga dan empat akan melanjutkan ke babak keempat untuk merebutkan dua tiket otomatis tersisa dan satu tiket untuk playoff.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan disiarkan langsung pada Kamis, 6 Juni 2024, pukul 19.30 WIB, dengan siaran langsung di RCTI dari Stadion Gelora Bung Karno.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #kapan #mana #pertandingan #timnas #indonesia #irak #kualifikasi #piala #dunia #2026 #juni

KOMENTAR