Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bantai Telak Granada Usai Memastikan ke Final Liga Champions
Gelandang Real Madrid asal Kroasia, Luka Modric melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2023-2024 antara Real Madrid vs Sevilla di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 25 Februari 2024. JAVIER SORIANO / AFP.
06:48
12 Mei 2024

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Bantai Telak Granada Usai Memastikan ke Final Liga Champions

Real Madrid berhasil memetik kemenangan besar dengan skor 4-0 ketika mereka bertamu ke stadion Estadi Nuevo Los Carmenes untuk menghadapi Granada dalam pertandingan LaLiga musim 2023/24 pada Sabtu malam WIB.

Menyusul keberhasilan mereka mengamankan gelar juara Liga Spanyol dan lolos ke final Liga Champions, tim asuhan Carlo Ancelotti memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci, memberikan kesempatan kepada Joselu dan Arda Guler untuk mengisi posisi starting.

Dalam laga tersebut, Brahim Diaz berhasil mencetak dua gol, sementara Fran Garcia dan Arda Guler masing-masing menyumbang satu gol.

Kemenangan ini membawa Real Madrid mengoleksi total 90 poin dari 35 laga, memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen Liga Spanyol.

Di sisi lain, kekalahan ini memastikan Granada terdegradasi ke Divisi Segunda setelah berada di peringkat ke-19 dengan hanya 21 poin, sebuah kepastian yang diperkuat oleh kemenangan Mallorca 1-0 atas Las Palmas yang terjadi sebelumnya, menurut laporan resmi dari Liga Spanyol.

Real Madrid baru bisa memecah kebuntuan dan mencetak gol pertama pada menit ke-38 melalui Fran Garcia yang memanfaatkan umpan dari Brahim Diaz.

Keunggulan Real Madrid diperbesar oleh Arda Guler tepat sebelum babak pertama usai, berkat kombinasi apik dengan Brahim Diaz yang menghasilkan gol kedua.

Tak lama setelah babak kedua dimulai, Brahim Diaz kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan gol ketiga Madrid, setelah melakukan penetrasi dan mengecoh pertahanan Granada.

Gol keempat Madrid dicetak oleh Brahim Diaz lagi pada menit ke-58, menyelesaikan kerjasama tim yang melibatkan Luka Modric dan Arda Guler.

Pertandingan berakhir tanpa tambahan gol, memastikan Real Madrid keluar sebagai pemenang besar dengan skor akhir 4-0 atas Granada.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #spanyol #real #madrid #bantai #telak #granada #usai #memastikan #final #liga #champions

KOMENTAR