3 Pemain Timnas Indonesia U-23 dengan Performa Terbaik saat Lawan Guinea U-23
Timnas Indonesia U-23 saat melawan Guinea pada play-off Olimpiade Paris 2024. (Dok. Official Website PSSI/PSSI.org)
11:00
10 Mei 2024

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 dengan Performa Terbaik saat Lawan Guinea U-23

Harapan Timnas Indonesia U-23 untuk Olimpiade Paris 2024 kandas setelah kalah dari Guinea U-23 dalam play-off.

Meskipun kalah 0-1 dengan gol dari Ilaix Moriba, Marselino Ferdinan tampil gemilang dengan empat tekel dan tiga intersep, menunjukkan peningkatan performa.

Pemain lain dari Garuda Muda juga mencatat penampilan cemerlang saat menghadapi Guinea di laga play-off Olimpiade 2024 di Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Bek Indonesia Bagas Kaffa (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea Madiou Keita selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). [MIGUEL MEDINA / AFP]Bek Indonesia Bagas Kaffa (Kiri) berebut bola dengan bek Guinea Madiou Keita selama pertandingan play-off pra-Olimpiade antara Indonesia dan Guinea di Clairefontaine-en-Yvelines, selatan Paris, Prancis, Kamis (9/5/2024). [MIGUEL MEDINA / AFP]

Berikut pemain terbaik Indonesia U-23 yang tampil baik dalam laga kontra Guinea.

Bagas Kaffa

Bermain sebagai bek sayap kanan, Bagas menunjukkan performa ciamik dengan empat tekel dan dua intersep, serta satu duel udara yang dimenangkan.

Meskipun terdapat tekanan dari serangan lawan, Bagas tetap mampu memberikan 16 umpan akurat.

Marselino Ferdinan

Meskipun pernah menjadi sorotan kritik, Marselino bangkit dengan penampilan apik.

Dia berhasil menjaga keseimbangan antara serangan dan pertahanan di lini tengah, dengan empat tekel, tiga intersep, dan satu duel udara sukses.

Dalam hal penyerangan, Marselino memberikan satu umpan kunci dari 23 umpan yang dilakukannya dan melepaskan satu tembakan yang sayangnya tidak mencapai sasaran.

Witan Sulaeman

Witan Sulaeman menempati posisi puncak dalam daftar lima pemain terbaik Indonesia U-23 pada laga kontra Guinea.

Pada laga ini, Witan tampil cukup trengginas untuk mencoba membongkar pertahanan Guinea. Dari 20 umpan yang dilepaskannya, satu di antaranya merupakan umpan kunci.

Bermain di lini depan tak membuat Witan malas membantu pertahanan. Ia mencatatkan empat tekel pada laga ini untuk membantu menghambat alur permainan lawan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #dengan #performa #terbaik #saat #lawan #guinea

KOMENTAR