Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Bagas Kaffa Akhirnya Diturunkan, Witan Sulaeman Kapten
Pemain sayap Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman (kiri) tampil pada laga semifinal Piala Asia U-23 2024 kontra Uzbekistan di Abdullah Bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, 29 April 2024. [KARIM JAAFAR / AFP]
20:24
9 Mei 2024

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea: Bagas Kaffa Akhirnya Diturunkan, Witan Sulaeman Kapten

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea dalam laga playoff memperebutkan satu tiket Olimpiade 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Di laga ini untuk pertama kalinya Bagas Kaffa tampil sebagai starter setelah sebelumnya di Piala Asia U-23 2024 tidak pernah dimainkan. Posisi kapten tim di laga ini diberikan kepada Witan Sulaeman.

Di posisi penjaga gawang, juru formasi asal Korea Selatan tersebut menurunkan Ernando Ari Sutaryadi. Di posisi bek ada Muhammad Ferarri, Komang Teguh, dan Nathan Tjoe-A-On.

Di posisi sayap Bagas Kaffa dan Pratama Arhan. Posisi gelandang diisi oleh Ivar Jenner bersama Marselino Ferdinan.

Adapun dua penyerang sayap di tempati oleh Witan Sulaeman bersama dengan Jeam Kelly Sroyer. Posisi ujung tombak tidak lain adalah Rafael Struick.

Tidak mau kalah Guinea juga menurunkan komposisi terbaik. Maklum, mereka ingin sekali mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

Adapun nantinya, tim yang menang di babak play-off akan bergabung di Grup A bersama tuan rumah Prancis, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Cabang Olahraga sepak bola putra Olimpiade 2024 akan berlangsung mulai 24 Juli sampai 9 Agustus.

Berikut susunan pemain Timnas Indonesia U-23 vs Guinea

Timnas Indonesia U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe-A-On; Bagas Kaffa, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan; Jeam Kelly Sroyer, Witan Sulaeman; Rafael Struick.

Pelatih Shin Tae-yong.

Guinea (4-3-3): Soumaila Sylla; Ibrahima Diakite, Saidou Sow, Mohamed Soumah, Madio Keita; Issiaga Camara, Aguibou Camara, Moriba Kourouma; Ousmane Camara, AlgassimeBah, Facnet Conte.

Pelatih: Kaba Diawara.

Editor: Syaiful Rachman

Tag:  #susunan #pemain #timnas #indonesia #guinea #bagas #kaffa #akhirnya #diturunkan #witan #sulaeman #kapten

KOMENTAR